Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

APA & SIAPA

Amran Sulaiman & Pengganti Nyanyi

Menteri Pertanian Amran Sulaiman tak pernah menolak tantangan yang disodorkan kepadanya. Ia selalu menerima tantangan baik yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawabnya maupun yang tidak ada hubungan sama sekali dengan pekerjaannya. Tanpa banyak bicara, pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, 50 tahun lalu ini menyatakan siap bila ditantang main pingpong, futsal, ataupun bola voli.

Namun, ada satu tantangan yang pasti dihindari ayah empat anak ini, yaitu: bernyanyi. Bahkan, menyanyikan lagu yang paling mudah sekalipun ia tak sanggup. "Mending aku disuruh lari keliling lapangan daripada menyanyi," katanya, ketika didaulat bernyanyi dalam Rapim Kementerian Pertanian di Denpasar, Bali, beberapa waktu lalu.

Padahal para peserta rapat dengan antusias menyemangatinya, lirik lagunya pun disediakan. Namun, Amran tetap keukeuh dengan sikapnya. "Minta aku melakukan yang lain saja, asal jangan menyanyi," katanya. Maka, keinginan panitia untuk memaksa sang menteri menyanyi untuk pertama kalinya pun gagal total.

++++

Jendi Pangabean & Dukungan Suporter

Atlet renang yang berlaga pada Asian Para Games 2018 di Jakarta, 5 - 13 Oktober, Jendi Panggabean, memohon dukungan penuh suporter. Peraih lima medali emas Asian Para Games 2014 itu berharap, masyarakat Indonesia berbondong-bondong ke venue-venue tempat pertandingan berlangsung. Dengan begitu, pertandingan antaratlet difabel level Asia berlangsung sesemarak Asian Games 2018 yang baru usai beberapa waktu lalu.

"Apalagi, yang bertanding ini kan bukan orang biasa, melainkan orang yang luar biasa. Bisa menjadi contoh dan menjadi motivasi juga buat masyarakat,'' kata perenang andalan Indonesia berjuluk Si Belut itu kepada M. Egi Fadliansyah dari GATRA, Selasa lalu.

Di pundak Jendi terpikul tugas yang sangat menantang. Ia bakal turun di nomor di nomor 100 meter gaya punggung, 100 meter gaya bebas, 100 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya bebas. Mengenai medali yang ditargetkan pelatih, Jendi tak mau terlalu ambil pusing. Pokoknya, ia fokus berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Bicara soal lawan, Jendi mengatakan bahwa kompetisi di level ini cukup berimbang. Tiongkok, Jepang dan Korea Selatan masih menjadi unggulan. Dengan nada optimistis, Jendi menyatakan siap untuk berlaga, apalagi ia sudah berlatih intensif sejak Januari silam. Pelatihan untuk cabang olahraga ini dipusatkan di beberapa kota seperti Gresik, Magelang dan Solo. Bahkan, Jendi sempat try out terbang ke Berlin, Jerman. "Try out kan menjadikan kita punya pengalaman bertanding di level tertentu ya," katanya.
ARTIKEL LAIN

Cover Majalah GATRA edisi No.5 / Tahun XXV / 29 Nov - 5 Des 2018 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Ekonomi & Bisnis
Focil
Infoproduk
Internasional
Kolom
Laporan Utama
Nasional
Pariwara
Perjalanan
Surat & Komentar
Teropong
Wawancara
 
Created and maintained by Gatra.com