Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

APA & SIAPA

Sapto Yogo Purnomo & Bengkel

Bagaimana rasanya mendapat rezeki nomplok Rp3 milyar? Coba tanya Sapto Yogo Purnomo, 20 tahun, sang atlet sprinter. Tentu saja, bonus itu diperoleh dengan perjuangan dan kerja keras. Sapto berhasil meraih dua keping medali emas dari cabang olahraga atletik nomor 100 meter dan 200 meter putra T37 pada ajang Asian Para Games, beberapa waktu lalu.

Dalam penampilan apiknya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sapto berhasil mengalahkan pesaing terberatnya, yakni sprinter asal Iran, Ghasemi Davoudali dan sprinter asal Arab Saudi, Ali Alnakhli. Tak hanya itu, atlet asal Purwokerto, Jawa Tengah, itu turut berhasil menorehkan catatan waktu terbaik 11,49 detik sekaligus memecahkan rekor Asia milik atlet Cina Yong Bin.

Nah, omong-omong soal bonus, Sapto ingin mewujudkan angan-angannya untuk membuka bengkel sendiri dari hadiah kompetisinya itu. Sejak SMP, Sapto sudah punya bakat otomotif. Hobinya adalah mengoprek motor milik sendiri, bahkan punya rekan sejawat. “Saya ingin buka bengkel. Karena sejak SMP suka otomotif, jadi kepikiran buat buka bengkel sendiri,” katanya kepada wartawan GATRA Andhika Dinata.

Sapto masih menimbang-nimbang soal lokasi bengkel dan tenaga kerja. “Kalau bukanya di mana belum tahu juga sih, karyawan juga enggak tahu nih mau berapa,” ujarnya sembari tertawa lebar. Selain bengkel, uang hasil keringatnya itu juga untuk ongkos naik haji bersama kedua orang tua. “Alhamdulillah saya akan gunakan juga [bonus itu] untuk memberangkatkan saya dan orangtua,” katanya.

Sapto bersyukur bisa mendapatkan hasil maksimal dalam pesta olahraga difabel terbesar di Asia itu. Betapa tidak, ia berhasil membawa pulang dua medali emas, lebih dari target yang ditentukan pelatih. “Saya sangat bangga sekali sudah mengharumkan negara sendiri. Sebenarnya saya kan cuma ditarget satu medali tapi dapat dua medali. Itu sangat enggak saya duga,” katanya penuh syukur.
ARTIKEL LAIN

Cover Majalah GATRA edisi No.7 / Tahun XXV / 13 - 19 Des 2018 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Ekonomi & Bisnis
Focil
Ilmu & Teknologi
Internasional
Kolom
Laporan Utama
Lingkungan
Nasional
Olahraga
Pariwara
Perjalanan
Surat & Komentar
Teropong
Wawancara
 
Created and maintained by Gatra.com