spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NUSANTARA
spacer
 
Sedang Dicari, 20 Prajurit Wirabima Desersi

Pekanbaru, 27 Maret 2002 13:07
Komandan Korem 031/Wirabima, Kolonel (Inf) Darmawi Chaidir mengatakan, saat ini ada sekitar 20 orang prajurit TNI di jajaran Korem 031/Wirabima yang desersi dan sedang diupayakan pencariannya.

"Ada sekitar 20 orang yang masih desersi dan sedang kita cari, ke 20 prajurit itu sudah kita usulkan untuk dipecat," kata Danrem di Pekanbaru, Rabu (27/3).

Menurut Danrem, ke 20 orang prajurit itu terdiri dari berbagai kesatuan dan umumnya melakukan kesalahan dengan meninggalkan tugas (disersi). "Di antara mereka malahan ada yang meninggalkan tugas lebih dari tiga bulan, sedangkan dalam aturannya, mereka dikatakan desersi jika meninggalkan tugas selama 30 hari," katanya.

Hingga kini pihaknya sedang berusaha mencari keberadaan ke 20 orang prajurit tersebut dan jika mereka tidak kembali dan tidak ada niat baik untuk merubah sikapnya, mereka akan segera dipecat.

"Tindakan pemecatan ini kita lakukan dalam rangka tertibnya prajurit TNI, sehingga prajurit betul-betul dapat kita banggakan, tidak hanya kesatuan akan tetapi seluruh masyarakat," ujar Dramawi.

Prajurit yang diinginkan adalah prajurit yang mengerti dengan aturan sehingga akan didapat prajurit TNI yang betul-betul bekerja secara profesional.

"Kita sangat berharap prajurit yang desersi itu tidak bergabung para penjahat, jika itu terjadi tentu bisa merusak citra TNI, khususnya korem 031/Wirabima," tuturya.

Ketika ditanya, apakah sudah diketahui ada prajurit yang disersi ini yang bergabung dengan para pelaku kejahatan, Danrem mengatakan hingga kini belum memperoleh informasi. "Hingga kini belum ada laporan itu," katanya lagi.

Dikatakannya, lagi ke 20 orang prajurit yang disersi itu tidak seorangpun yang berpangkat perwira. "Rata-rata mereka yang disersi itu berpangkat Tamtama dan Bintara," jelas Danrem. [Tma, Ant]


printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 21 November 2018 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdot123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer