spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
WISATA & HIBURAN
spacer
 
"Indonesian Idol" Dihentikan Sementara

Delon & Joy (GATRA/Edward Luhukay)Jakarta, 12 Maret 2009 07:48
RCTI memutuskan untuk menghentikan sementara tayangan "Indonesian Idol". Pasalnya, elemen kejutan dan dramatisasi dari talent show ini dianggap mudah ditebak publik.

"Untuk sementara `diistirahatkan`. Dengan diistirahatkan, kami berharap nanti, saat kita mulai untuk musim selanjutnya, orang akan terasa seperti menunggu dan mudah-mudahan sambutannya lebih bagus," ungkap Rudy Ramawy, Director Sales, Marketing, & Promotions RCTI, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Rudy membenarkan jika pihaknya yang justru meminta kepada Fremantle Media --pemilik waralaba `Idol`-- untuk absen sementara dari layar kaca, setelah enam tahun tayang secara berturut-turut.

"Indonesian Idol", menurutnya, butuh pembaharuan baik dari segi pengemasan maupun konten acara, agar tetap fresh di hadapan penonton. "Akan kita godok ulang, hingga kami temukan format yang menurut kita adalah format yang fresh," katanya.

Format yang melulu itu-itu saja sejak talent show ini menemukan Joy Tobing pada musim kompetisi perdana hingga Januarisman setahun lalu, merupakan salah satu bahan pertimbangan tayangan ini `diparkir` sementara. "Kalau diteruskan seperti itu, ya orang mudah sekali menebaknya," ujarnya.

"Penyajiannya orang bisa tebak pasti begini atau karakter dari pemenangnya pasti seperti itu. Element surprise-nya (kejutan) itu sudah nggak ada lagi."

"Reality show atau talent show itu harus ada element of surprise dan ada elemen dramatisasi," tambah Rudy.

Tak pasti, kapan "Indonesian Idol" bakal kembali dilanjutkan. Namun Rudy berujar jika pihaknya bakal mengistirahatkan tayangan ini selama satu musim. [EL]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Pandangan positif (jj_anipar@ya..., 10/04/2009 09:56)
Menurut saya, Indonesian Idol itu cukup bagus, karena bisa menyalurkan bakat seni anak Indonesia yang terpendam. Saya sendiri sangat menanti-nantikan acara ini. Mudah-mudahan Indonesian Idol terbit lagi secepatnya.

Goodluck
 
 
spacer
  
  MAKSUD 1 MUSIM? (ROBIN_SAALINO@YA..., 06/04/2009 13:32)
Apa maksud dihentikan 1 musim? atau satu musim itu 1 tahun? saya ingin sekali ikut dan lolos indonesian idol tapi belum waktunya, rencananya si tahun ini, e mala diberhentikan sementara, padahal saya selalu lati vokal saya sejak kecil. makasi.
 
 
spacer
  
  INDONESIA JAYA (kairodelta11@ya..., 28/03/2009 18:00)
Yup!!! di stop aja karena g mendidik.cuma menjual kesedihan, sesuatu yang instan, membentuk pemuda yang cengeng. Ayo kita bikin pemuda indonesia yang lebih Fight menatap masa depan.Kita bikin INDONESIA JAYA
 
 
spacer
  
  kagak ade gunanye (lovenatassa@ya..., 14/03/2009 12:41)
Bagus kali yee diistirahatkan saja selama2nya.
Karena tidak ada unsur pendidikan sama sekali lagipula itu hanya meniru yang di luar dan diadopsi abiiis disini. Kenapa tidak kreatif buat produk tayangan sendiri yang lebih berbudaya Indonesia. Berapa bayar lisensi adopsi dari produk neo-kapitalisme begitu?! Belajarlah kreatif dengan menginovasi produk2 tayangan sendiri Bung!!!
 
 
spacer
  
  kalah saing kaleee...???? (saiFul_ichs@ya..., 12/03/2009 21:30)
ada acara baru lagi...., lebih heboh, lebih banyak penggemarnya, dimana-mana ada audisinya, Pemilu 2009 besok.
 
 
spacer
  
  ya.... syukurlah (muldejava@te..., 12/03/2009 14:24)
Syukur alhamdulillah... saya berdoa semoga berhenti selamanya. Acara yang merusak moral anak - anak bangsa.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 15 November 2018 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdot123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer