Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

Laporan Utama
Ayo #GenjotEkspor Demi Rupiah!
Defisit transaksi berjalan hingga 3% dari PDB nasional menjadi faktor utama pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Mengapa pemerintah lebih memilih untuk fokus pada reformasi struktural, jaminan investasi, menaikkan ekspor, dan memangkas impor?
Cover Majalah GATRA edisi No.46 / Tahun XXIV / 13 - 19 Sep 2018 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Ekonomi & Bisnis
Focil
Ilmu & Teknologi
Internasional
Laporan Khusus
Laporan Utama
Multimedia
Nasional
Olahraga
Pariwara
Perjalanan
Surat & Komentar
Teropong

Laporan Utama
Tekan Pedal PPh, Menjegal Impor
Pemerintah pilih instrumen PPh 22 untuk mengerem laju impor. Mayoritas komoditas yang disasar kenaikan tarif PPh masuk kategori barang konsumsi. Momentum pemain nasional berkibar di pasar lokal
Laporan Khusus
Ragam Rumah Tahan Gempa untuk Lombok
Berbagai konsep rumah tahan gempa yang praktis, ekonomis, dan mudah diaplikasikan tersedia sebagai solusi hunian pasca gempa Lombok. Sebagian besar mengambil konsep struktur yang moduler dengan variasi material. Risha paling siap.

Nasional
Membidik Pemilih Kaum Ibu
Basis pemilih perempuan menjadi rebutan dalam kontestasi pilpres 2019. Kubu Prabowo-Sandi memopulerkan hastag The Power of Emak-Emak. Survei LIPI mengunggulkan Jokowi sebagai preferensi capres kaum ibu
Multimedia
Lebih Berasa dengan Teknologi 5G
Perlombaan global di jaringan 5G, selain diisi oleh perusahaan telekomunikasi dan operator jaringan, juga diikuti sejumlah vendor smartphone. Seperti apa peta persaingan konektivitas berplatform 5G?

Ekonomi & Bisnis
Bukan Perjanjian Perdagangan Biasa
Indonesia menyepakati perjanjian perdagangan bebas dengan Australia. Selain ekspor-impor, ada juga aspek kemitraan dalam investasi. Hati-hati jangan makin defisit.
space space
 
Created and maintained by Gatra.com