Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

Laporan Utama
Gerilya Pepo Untuk AHY
Manuver dukungan Demokrat terhadap UU Ormas dan momen kedua pertemuan di Istana Negara dinilai sebagai upaya pendekatan SBY kepada Jokowi. Selain memuji kinerja pemerintah, SBY mengingatkan Jokowi untuk memelihara elektabilitasnya yang tinggi. Memelihara ruang politik AHY agar bisa running dalam pemilihan presiden pada 2019.
Cover Majalah GATRA edisi No.01 / Tahun XXIV / 2 - 8 Nov 2017 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Buku
Ekonomi & Bisnis
Focil
Hiburan
Ilmu & Teknologi
Internasional
Kesehatan
Kolom
Laporan Khusus
Laporan Khusus II
Laporan Utama
Nasional
Pariwara
Perjalanan
Surat & Komentar
Wawancara

Laporan Utama
Panggung Demokrat di Revisi UU Ormas
Partai Demokrat menyerahkan naskah revisi UU Ormas kepada pemerintah dan DPR. Pasal sanksi hukuman dinilai sangat memberatkan. Penentuan ormas anti-Pancasila harus dikembalikan ke meja hijau agar terhindar dari subjektivitas hukum.
Ekonomi & Bisnis
Mendorong Konsolidasi Sertifikasi Halal
Kehadiran BPJPH akan mendorong sertifikasi halal yang prosesnya lebih mudah, objektif, dan transparan. Tata kelola prosedur sertifikasi harus disiapkan karena semua produk harus mendapat sertifikat halal. Aturan mengenai logo, sistem sertifikasi, biaya, dan waktu masih dinantikan.

Ilmu & Teknologi
Saatnya Implan Tulang Lokal
BPPT berhasil membuat tulang implan dengan menggunakan bahan dasar lokal. Harga lebih murah, bakal menggeser implan impor. Siap diproduksi massal.
Nasional
Menyembuhkan Luka Pilkada
Anies-Sandi memulai tugas dengan resistensi dari Ketua DPRD DKI Jakarta. Terjadi saling kunci program yang bisa menghambat kinerja gubernur terpilih. Perlu menyatukan kembali warga Jakarta yang terpolarisasi oleh pilkada.

Laporan Khusus
Babak Baru Politik Air Jakarta
Putusan MA menghentikan swastanisasi tata kelola air bersih di Jakarta. Pintu masuk Pemprov DKI untuk mengambil alih pengelolaan air bersih dari Aetra dan Palyja. Masih ada belitan shortfall trilyunan rupiah.
space space
 
Created and maintained by Gatra.com