spacer spacer spacer spacer
gatranews spacer

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
AMERIKA
spacer
 
Perselingkuhan
Kisah Kennedy di Ranjang Kesekian

Marion & John F. Kennedy; Terobsesi Oleh Seks & Gosip (AP Photo/Louis Lanzano)EMPAT puluh tahun sudah jasadnya terpendam di Makam Nasional Arlington. Tapi, masih ada saja sisi gelap kehidupan pribadi John F. Kennedy (JFK) yang terungkap. Ibarat membangkit batang yang lama terendam, seorang perempuan gaek bernama Marion Fahnestock, 60 tahun, mengungkit cerita lama kisah-kasih dirinya dengan presiden ke-35 Amerika Serikat itu, awal pekan silam.

Sesungguhnya, Marion alias ''Mimi Beardsley'' masih menutup rapat rahasia itu. Tapi, ia harus buka mulut kepada pers karena, toh, cerita asyik-masyuknya terkuak dalam buku mutakhir tentang sang presiden, An Unfinished Life: John F. Kennedy, 1917-1963. Sejarawan Robert Daleck, penulis buku itu, memuat lengkap perselingkuhan Kennedy dengan Mimi yang kala itu masih berusia 19 tahun. Kisah perselingkuhan itu pun merebak di berbagai media Amerika.

Adalah koran Daily News yang pertama kali memuat pengakuan lengkap Mimi. Perempuan yang dulunya molek dengan tubuh tinggi semampai itu membenarkan cerita yang diungkap Daleck. ''Benar. Kala itu, aku baru berusia 19 tahun. Aku terlibat hubungan seks dengan Presiden Kennedy dari Juni 1962 sampai November 1963,'' kata Mimi, yang kini bekerja untuk Gereja Presbitarian di Fifth Avenue, New York.

Mimi juga mengaku, ketika itu ia sudah bertunangan dengan Anthony, yang kelak menjadi suaminya. Skandal seks itu, diakuinya, berlangsung bukan saja di dalam Gedung Putih, juga di berbagai tempat lain. Bahkan di sela-sela tugas kepresidenan yang tengah dijalani JFK di luar negeri.

Riwayat hubungan Mimi dengan JFK mirip kisah skandal Presiden Bill Clinton dengan Monica Lewinsky. Seperti juga Lewinsky, Mimi diberi pekerjaan di salah satu bagian staf Gedung Putih. Padahal, perempuan lulusan Sekolah Miss Porter, Connecticut, itu dinilai tak punya keahlian sama sekali. Bahkan, sekadar mengetik pun konon Mimi tak mampu.

Mimi Fahnestock (CNN.com)Marion ''Mimi'' Fahnestock jelas bukan satu-satunya perempuan simpanan yang pernah hadir dalam kehidupan seks JFK yang amat flamboyan itu. Sebab, menurut kesaksian banyak tokoh, JFK memang sangat gandrung pada seks. ''Ia sangat terobsesi oleh seks dan gosip. Ia selalu ingin tahu semua skandal seks di Hollywood,'' kata George Jacobs, yang mengaku sering menguping obrolan JFK dengan Frank Sinatra. Jacobs sendiri adalah pelayan Sinatra, seorang sahabat karib sang presiden.

Sudah menjadi rahasia umum, JFK terlibat hubungan gelap dengan aktris simbol seks 1960-an, Marilyn Monroe. Skandal yang menghebohkan itu berakhir tragis: bintang film molek itu kedapatan tewas. Seperti halnya penembakan JFK pada 22 November 1963 di Dallas, Texas, yang masih gelap sampai kini, kasus kematian Marilyn Monroe pun masih penuh teka-teki. Ada yang menyebut ia dipaksa menenggak pil tidur oleh orang-orang Kennedy, ada pula yang menyatakan perempuan itu memang bunuh diri.

Lepas dari misteri kematian bintang yang pernah secara khusus menyanyikan lagu Happy Birthday untuk JFK pada 29 Mei 1962 itu, skandal seks Kennedy lainnya juga pernah dibongkar penulis Shelley Ross. Dalam bukunya berjudul Fall from Grace yang terbit pada 1988, Shelley mengisahkan hubungan JFK dengan perempuan simpanan Sam Giancana, bos mafia Chicago, bernama Judith Campbell Exner.

Kasus perselingkuhan itu ditutup rapat-rapat karena memang dianggap sangat peka. Baru pada 1975, setelah Giancana tiada, Komisi Bidang Operasi Intelijen Senat mengumumkan lembaran kelam hidup JFK itu. Penyelidikan yang dilakukan komisi itu dapat membuktikan bahwa Edgar J. Hoover, Direktur Biro Penyelidik Federal (FBI) di masa kekuasaan Kennedy, pernah mewanti-wanti sang presiden ihwal hubungan gelap itu. Hoover masa itu menilai JFK tengah bermain api dengan memacari Campbell.

Namun, menurut hasil penyelidikan itu, JFK berkeras melanjutkan hubungan perselingkuhannya. Hoover pun merasa posisinya saat itu serba salah, malah wilayah kewenangannya kian diciutkan oleh JFK. Hubungan gelap presiden dari kalangan ''House of Camelot'' --julukan untuk Dinasti Kennedy-- dengan Campbell baru berakhir setelah perempuan itu kedapatan mati secara misterius.

Dalam buku itu, Shelley Ross membeberkan pula perselingkuhan JFK dengan sederet perempuan lain. Kennedy, katanya, sempat memacari pelukis terkenal Mary Pinchot Meyer. Perempuan ini pernah hadir di Gedung Putih beberapa pekan untuk urusan seni dan lukis-melukis. Dua nama lain yang disebut-sebut adalah Jayne Mansfield dan Angie Dickinson.

Buku Lebih jauh lagi, Shelley Ross mengungkap berbagai kasus penyelewengan seksual tak kurang dari 11 pemimpin Amerika lainnya sejak negara itu berdiri (baca: Skandal Seks Para Pemimpin Amerika). Skandal percintaan tampak mewarnai kehidupan banyak pemimpin negara itu sejak awal, termasuk ketiga tokoh pendiri Amerika: George Washington, Thomas Jefferson, dan Abraham Lincoln.

George Washington, misalkan, terkurung dalam percintaan abadi yang tak pernah kesampaian dengan perempuan bernama Sally Fairfax. Sampai kini tak diketahui, apakah hubungan itu pernah berlanjut ke tempat tidur. Tapi, yang jelas, hasrat cinta presiden pertama Amerika itu tertuang sebatas deretan kata merayu dalam berlembar surat yang ia layangkan ke alamat Sally. Surat-surat itu terbongkar setelah Sally wafat pada 1811.

Ihwal perselingkuhan Thomas Jefferson terkuak karena pengakuannya sendiri. Jefferson menulis surat kepada sobatnya, Robert Smith, petinggi militer Amerika ketika itu, soal skandalnya dengan Betsey Walker. Perempuan ini adalah istri sahabatnya, John Walker. Malah, setelah itu, ia pun masih menjalin hubungan dengan perempuan belia dan molek, Maria Cosway. Lagi-lagi, perempuan ini ternyata telah bersuami.

Presiden kedua Amerika itu terbukti benar-benar kasmaran pada Maria. Apalagi setelah Jefferson ditinggal mati bininya, Martha Wayles Skelton, yang memang sangat ringkih. Malah, ia sempat menuangkan cintanya yang sangat mendalam kepada Maria lewat sebuah karangan berjudul Dialogue Between My Head and My Heart. Kisah perselingkuhannya masih pula dibumbui hubungan gelap dengan perempuan bernama Sally Hemings, saudara tiri istrinya.

Kisah asmara cukup kontroversial yang dikuak Shelley menyangkut nama Presiden James Buchanan. Presiden ke-15 itu ternyata seorang homo. Ia diam-diam terlibat dalam hubungan sejenis dengan Senator William Rufus De Vane King dari Alabama. Penyimpangan seksual itu terbuka lewat surat-surat Rufus kepada Buchanan.

Dengan berbagai kasus yang diungkap Shelley Ross, tidak terlalu mengherankan bila banyak pemimpin Amerika kemudian yang terlibat skandal seks. Yang mengherankan justru standar ganda masyarakat Amerika soal penyelewengan seks ini. Orang boleh terbuka menganut seks bebas, tapi hati-hatilah dengan perilaku seks bila seseorang ingin menjadi pemimpin.

Erwin Y. Salim
[Internasional, GATRA, Edisi 28 Beredar Senin, 26 Mei 2003]

GATRA (Dok. GATRA)

Skandal Seks Para Pemimpin Amerika

George Washington (Dok. GATRA)George Washington
Surat-surat cintanya kepada Sally Fairfax, istri sahabatnya, terbongkar setelah ia wafat pada 1799.




Thomas Jefferson (Dok. GATRA)Thomas Jefferson
Diketahui berselingkuh dengan dua perempuan: Maria Cosway dan istri sahabatnya, Betsey Walker.




Abraham Lincoln (Dok. GATRA)Abraham Lincoln
Perkawinannya dengan Mary Todd hancur karena ia ketahuan menyeleweng dengan perempuan lain.




Andrew Jackson (Dok. GATRA)Andrew Jackson
Jatuh dari kursi kepresidenan karena ketahuan menyeleweng dengan istri Menteri Pertahanan John Eaton.




Richard Johnson (Dok. GATRA)Richard Johnson
Terbukti memiliki dua anak dari seorang istri gelap. Walau demikian, ia tetap terpilih menjadi presiden.




James Buchanan (Dok. GATRA)James Buchanan
Ia satu-satunya Presiden Amerika yang terbukti homo dan terlibat hubungan sejenis dengan Senator William Rufus De Vane King dari Alabama.




James Garfield (Dok. GATRA)James Garfield
Presiden Amerika pertama yang skandal seksnya dipublikasikan secara luas oleh pers.




Grover Cleveland (Dok. GATRA)Grover Cleveland
Diberitakan mendapat seorang anak dari hubungan gelapnya dengan perempuan bernama Maria C. Halpin.




Dwight D. Eisenhower (Dok. GATRA)Dwight D. Eisenhower
Terlibat petualangan seks dengan Kay Summersby. Kasus ini baru terkuak pada 1973, ketika perempuan itu membeberkannya kepada pers.




John F. Kennedy (Dok. GATRA)John F. Kennedy
Terkabar, banyak sekali perempuan yang terlibat dalam skandal seks JFK. Yang mencuat, skandal dengan Marilyn Monroe, Judith Campbell Exner, dan terakhir dengan Marion Fahnestock.




Ronald Reagan (Dok. GATRA)Ronald Reagan
Lebih dari 200 penyelidikan moral dan kriminal yang dikaitkan dengan nama Reagan dilakukan. Hasilnya tak diketahui sampai akhir masa jabatan keduanya.




George Bush (CollegeNews.org)George Bush
Vanity Fair memuat berita penyelewengan Bush dengan sejumlah perempuan. Berita itu dinilai hanya isapan jempol karena sumbernya adalah Hillary Clinton, istri saingannya dalam pemilihan presiden 1992.




Gary Hart (Dok. GATRA)Gary Hart
Mundur dari pencalonannya sebagai presiden dalam pemilihan 1988 karena skandal seksnya dengan foto model molek, Donna Rice, terbongkar.




Bill Clinton (The Birmingham Summit)Bill Clinton
Sempat terancam impeachment karena skandal seksnya dengan Monica Lewinsky, seorang staf Gedung Putih. Pada 1992, skandalnya dengan perempuan cantik bernama Geniffer Flowers juga diungkit-ungkit.





*Diolah dari berbagai sumber, termasuk buku Fall from Grace karya Shelley Ross, Paperback, 1988

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  bagaimana dengan indonesia? (wijaya_adi@ho..., 10/06/2003 11:36)
Bagaimana dengan para pemimpin indonesia?berapa jumlah pasangan hidup mereka saja tidak pernah diketahui rakyat. Itukah yang dikatakn dekat dengan rakyat?
 
 
spacer
  
  boleh poligami (wirawiwi@ya..., 02/06/2003 21:40)
boleh aja poligami asal jangan "kemampuannya" berasal dari korupsi, nyolong duit rakyat
 
 
spacer
  
  Investigasi Kawasan Arabia, Dong! (abe@ch..., 30/05/2003 08:48)
Gatra pinter nyajiin nyang topikan gini, seringkali ke-barat-baratan.
Gimana kalu juga dipraktekin "investigate jurnalism" di kawasan Timteng atawa Arabiaan? Soal-soal poligami, slingkuh, porno ini porno itu, gay, lesbos, pekerja seks, tariperut atawa taripuser.
Punya nyali dikit ah! biar wong wong Nusantaro dapet tambahan info nyang lebih afdol, gitu. Daripada cuman niru-niru pura pura dakwa dakwa gak karuan, tau taunya Nusantaro jadi pengimpor tekawe tekawe nyang gampang kena sepak & terjang i... <500 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Bergelimang (narasumber@ma..., 30/05/2003 07:18)
kalau di AS presidennya berselingkuh ama perempuan yang jadi korban keluarga ybs. Disini Eksekutif (pejabat) berselingkuh ama legislatif (DPR). Yang jadi korban keluarga besar Republik Indonesia (Rakyat).
 
 
spacer
  
  untukmu perempuanku (niki22_jp@ya..., 30/05/2003 05:15)
itulah daya pikat wanita, sehingga orang pun bisa berkata "AKU TITIPKAN BANGSA DAN NEGARA INI PADAMU"
 
 
spacer
  
  Yah enakan selingkuh, Mas (ahanowa@ya..., 30/05/2003 03:30)
Rasa-rasanya berat bagi orang Barat (AS) untuk menerima konsep poligami karena budaya individualisme dan konsep freedom mereka. Jangankan dua atau tiga istri, punya satu istri aja udah seperti hidup dipenjara. So, seks bebas bagi mereka adalah pilihan yang tepat. Bagi mereka, sudah tak ada lagi norma-norma yang mengikat mereka sehingga tidak melakukan hal tersebut.
 
 
spacer
  
  Enakan di Indo (making@co..., 30/05/2003 01:22)
Disini Pejabat yang bininya empat anteng aja.
 
 
spacer
  
  selingkuh ... keinginan yang terpendam (sandinista90@ya..., 30/05/2003 00:40)
saya kira poligami juga bukan merupakan solusi yang tepat, ketika kita melihat bentuk kasus seperti para persiden² america, tidak mungkin kiranya kalau akan terselesaikan hannya melalui jalan poligami ( bukankah itu justru menambah keingin tahuan untuk bisa lebih luas menikmati lawansex ?)

yang cantik itu tidak hannya satu dua orang saja, yang indah dan menggairahkan juga tidak satu dua orang saja.

contoh : ada banyak jenis THING yang sama dan kita punya kekuasaan/cara untuk bisa memilih-... <380 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Bukankah di Negara Inonesia Jauh lebih parah ? (hombing@ho..., 30/05/2003 00:37)
Bukankah di negara Indonesia skandal pejabat pemerintah jauh lebih bejat, hanya saja karena sangat licik untuk menutupinya. Pejabat Amerika memang brengsek, tapi pejabat Indonesia bukan lebih baik dari mereka, pejabat yang korupsi jauh lebih bejat dari skandal seks.
 
 
spacer
  
  Andaikan Boleh Poligami (mahir@ik..., 29/05/2003 21:27)
Seandainya di Negeri Paman Sam sana dibolehkan berpoligami, kemungkinan besar para presiden mereka tidak akan memilih selingkuh ketimbang kawin lagi secara terhormat. Walaupun tidak bisa dijamin 100% bahwa poligami akan menghapuskan perselingkuhan, paling tidak akan dapat menguranginya. Nggak percaya ? Coba sajalah !
 
 
spacer
   
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 24 April 2014 >>
SuMTW ThFSa
dotdot12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer