spacer spacer spacer spacer
gatranews spacer

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NUSANTARA
spacer
 
Lokalisasi di Batam
Enam Lokasi Pelacuran Batam Akan Disatukan

Batam, 13 Maret 2002 17:20
Dinas Sosial (Dinsos) Batam siapkan tempat lokalisasi guna menampung ribuan pekerja seks (WTS) yang digusur dalam penertiban di enam lokasi prostitusi di Batam. "Mungkin pekerja seks itu akan di tempatkan di lokalisasi Tanjung Uncang, Batam dan seluruh pemilik lokasi pelacuran tersebut telah setuju dengan rencana Pemerintah Kota Batam itu," kata Kepala Dinas Sosial Batam Benny Kusumajadi pada Antara di Batam, hari ini.

Enam lokasi pelacuran yang digrebek itu antara lain Melcem, Samyong, Tanjung Piayu, Teluk Bakau, Tanah Longsor dan Tanjung Uncang. Menurut Benny, pemerintah telah melakukan pendekatan pada para pemilik lokasi pelacuran itu sejak November 2001 lalu. "Sebagian besar setuju untuk di pindahkan ke lokasi baru di Tanjung Uncang yang kini masih dalam tahap persiapan," katanya.

Menurut dia, upaya penggusuran terhadap enam lokasi pelacuran dimaksudkan untuk membersihkan kota dari praktek-praktek pelacuran demikian juga terhadap WTS yang melakukan pekerjaan secara "free line" akan dilakukan penertiban terhadap mereka dan bagi yang tak mau ke lokalisasi akan di pulangkan ke kampungnya.

Diperkirakan saat ini terdapat sekitar 900 lebih pekerja seks yang terdapat di enam lokasi pelacuran sedangkan 1.000
lainnya bertebaran di sejumlah cafe, diskotik, karaoke maupun amusemen di Batam.

Benny mengatakan, prioritas penannganan masalah sosial di Batam juga diarahkan bagi penanganan para gelandangan, anak terlantar, pencandu narkotika, wanita dan anak korban kekerasan.

Sementara itu untuk membantu kelancaran pelaksana berbagai program Dinsos 2002 ini maka Dinsos sendiri telah mengajukan anggaran untuk pengembangan programnya senilai Rp 1,6 miliar yang berasal dari APBD 2002.

Sedangkan saat ini Dinsos masih memanfaatkan dana yang sangat minim untuk pelaksanaan berbagai program-program penanganan masalah sosial di Batam. [Dh, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 23 April 2014 >>
SuMTW ThFSa
dotdot12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer