spacer spacer spacer spacer
gatranews spacer

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NASIONAL
spacer
 
Probo: Cabut Tap MPR Soal Soeharto

Jakarta, 14 Desember 2008 10:10
Probosutedjo, adik tiri mantan Presiden Soeharto, meminta Ketetapan (Tap) MPR Nomor XI Tahun 1998 dicabut jika ingin menghormati dan menghargai jasa Soeharto.

"Kalau menghormati, cabut Tap MPR," kata Probosutedjo di Jakarta, Sabtu (13/12), sehubungan adanya iklan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menayangkan gambar Soeharto.

Tap MPR Nomor XI Tahun 1998 mengatur tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) yang mensyaratkan pengusutan mantan Presiden Soeharto dan kroninya.

Probosutedjo mengatakan, hingga saat ini Soeharto tidak terbukti melakukan korupsi. "Bahkan sempat dikatakan ada bunker di Cendana (rumah Soeharto), tapi tidak ada," katanya.

Pada saat Soeharto sakit, kata Probosutedjo, dengan suara terbata-bata pernah menanyakan mengapa Tap tersebut tidak dicabut kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menjenguknya.

Probosutedjo juga heran, mengapa jasa Soeharto baru diingat sekarang seperti lewat tayangan iklan. "Kenapa baru sekarang?," katanya.

"Terlambat. Dulu menghujat," katanya.

Menurutnya, jasa Soeharto sangat besar. Pada masa Soeharto, lanjutnya, gedung-gedung dibangun, aset-aset juga naik. Namun sesudah Soeharto tidak berkuasa banyak aset yang dijual seperti Indosat dan Telkomsel.

Probosutedjo mengatakan, saat ini rakyat kembali ingat jasa-jasa Soeharto, seperti sembako murah, jualan mudah namun sekarang susah laku, dan dahulu sopir taksi gampang mendapat penumpang.

Ditanya apakah pihak yang pernah menghujat perlu meminta maaf, Probosutedjo mengatakan, bagi keluarga Cendana, yang terpenting masyarakat menghargai Soeharto. "Caranya cabut Tap MPR. Kalau minta maaf tidak ke Cendana, langsung saja ke masyarakat," katanya.

Probosutedjo juga heran mengapa saat krisis ekonomi melanda Indonesia pada 1997/1998, Soeharto dihujat. Padahal, katanya, saat ini Amerika Serikat mengalami krisis yang lebih parah, namun presidennya tenang-tenang saja. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Tap MPR soal Soeharto (wablengge@ya..., 15/12/2008 10:06)
Jakarta, 14 Desember 2008 10:10
Probosutedjo, adik tiri mantan Presiden Soeharto, meminta Ketetapan (Tap) MPR Nomor XI Tahun 1998 dicabut jika ingin menghormati dan menghargai jasa Soeharto.

" Pak Probo memang betul sekali, bahwa Pak Harto itu
banyak sekali jasa dan tuduhan2 KKN nya kepada Negara.
Terutama sekali jasanya kepada Pak Probo.
Kalau bukan jasa beliau , mungkin Bapak masih tetap-
menjadi GURU di Medan sana.
 
 
spacer
  
  Probo lebih baik jangan beri komentar (adek80_80@ya..., 15/12/2008 05:43)
Probo engkau yang udah pernah masuk bui jangan banyak komentar karena kamu antek2 suharto. Kalau Presiden AMERIKA tenang2 saja karena mereka tidak korupsi seperti engkau dan suharto family yang rakus dan tamak harta dari rakyat yang selama ini di bodoh2i
 
 
spacer
  
  Pahlawan.....? (andrymaulana77@ho..., 15/12/2008 05:27)
Pahlawan apanya Bung?!! Jangan di samakan dgn Krisis di USA, di sana presidennya tdk bingung karena benar2 memperhatikan Ekonomi Rakyatnya, dari mulai pekerjaan sampai makanan dan kesehatan.
Tapi di negara kita Indonesia, sewaktu jaman Soeharto, siapa yg jaya dan kaya? semua tahu itu Bung, jangan berbicara seperti orang "BODOH" Rakyat punya mata dan telinga, bukan seperti anda buta hati dan mata. Di kiranya anda berbicara seperti ini, rakyat mau memaafkan Soeharto? lebih baik anda bicara di Keb... <22 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  conflict of interest (buckweed21@ya..., 15/12/2008 00:25)
paling engga, penyalah gunaan jabatan dan wewenang, berkonspirasi melaksanakan sandiwara pemilu, pembunuhan besar2an terhadap masyarakat indonesia (salah satunya PKI), korupsi (apa susahnya buat perusahaan nama orang lain/anaknya), hadiah2 dari pengusaha yg menginginkan kebijakan2 tertentu, sanak saudaranya yg menjabat pemerintahan (conflict of interest). Nah kalo presiden amerika emang dogol, yg jahat kroninya. Tapi kalo amerika ambruk ekonominya ada dana preserve nya mereka. Lah kita dana pres... <142 huruf lagi>
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 20 April 2014 >>
SuMTW ThFSa
dotdot12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer