spacer spacer spacer spacer
gatranews spacer

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
HUKUM & KRIMINALITAS
spacer
 
Kasus Adiguna
Polisi Beri Pengamanan Kepada Saksi

Jakarta, 10 Januari 2005 18:34
Polda Metro Jaya mengerahkan sejumlah petugas untuk memberikan pengamanan kepada Wwn, salah satu saksi kunci kasus Adiguna Sutowo, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita memberi pengamanan kepada saksi ini dengan mengirimkan beberapa petugas," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Komisaris Besar Polisi Tjiptono di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan hal itu menanggapi kemungkinan adanya ancaman yang bisa membahayakan jiwa Wwn karena telah menyerahkan sepucuk pistol revolver kaliber 22, yang diyakini dipakai oleh Adiguna untuk menembak Yohanes Brachmans Haerudy Natong.

Sebelumnya, Satuan Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Polda Metro Jaya menahan Adiguna sebagai tersangka penembakan Haerudy hingga tewas di Fluid Bar, Hotel Hilton, Sabtu, 1 Januari 2005 sekitar pukul 03.30 WIB.

Tersangka menembak korban karena kartu kredit yang akan dipakai untuk membayar telah kadaluwarsa dan korban sudah memberikan penjelasan secara baik-baik.

Polisi sempat kesulitan untuk menemukan pistol yang dipakai Adiguna untuk menembak korban dan baru Sabtu (8/1), senjata tersebut diperoleh polisi setelah Wwn menyerahkan pistol itu kepada polisi melalui salah satu pengacara keluarga Haerudy.

Kepada penyidik, Wwn mengatakan, pistol tersebut diserahkan secara tiba-tiba oleh Adiguna beberapa saat setelah kejadian sehingga membuat saksi kunci ini bingung dan atas saran keluarga, pistol tersebut diserahkan ke polisi.

Sebelum menemukan pistol, polisi sempat mengancam akan menjerat pihak-pihak yang menyembunyikan barang bukti secara hukum.

Menurut Tjiptono, diminta atau tidak, polisi wajib memberikan perlindungan kepada setiap anggota masyarakat yang merasa terancam termasuk saksi Wwn. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 16 April 2014 >>
SuMTW ThFSa
dotdot12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer