spacer spacer spacer spacer
gatranews spacer

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NASIONAL
spacer
 
Rakerdasus DPD PDIP Jatim
Soekarwo dan Sutjipto Akan Diajukan Sebagai Cagub Jatim

Surabaya, 24 Pebruari 2007 15:10
Rakerdasus DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jatim di Surabaya, Sabtu, sepakat mengajukan Dr Soekarwo, SH, MHum (Sekdaprop Jatim) dan Ir Sutjipto (Ketua DPP PDIP), sebagai calon Gubernur Jatim ke DPP PDIP.

Rakerdasus yang diikuti peserta dari 38 DPC PDIP se-Jatim, pengurus DPD PDIP Jatim dan pengurus DPP PDIP, dipimpin tujuh orang dari DPP PDIP dan DPD PDIP Jatim, dengan pimpinan sidang Wakil Sekjen DPP PDIP, Mangara Siahaan.

Proses Rakerdasus berlangsung lancar kendati di halaman hotel sempat terjadi unjuk rasa dari pendukung Ir Sutjipto. Acara menjadi agak lama karena ada pengarahan dari Ketua DPP PDIP, Adang Rudiyatna dan Ketua Bappilu DPP PDIP, Tjahjo Kumolo.

Pada saat itu juga dibacakan hasil Rakercabsus mulai (17/2) hingga (19/2) yang telah mengunggulkan Soekarwo dengan dukungan 22 DPC, sementara Sutjipto didukung 11 DPC, sedangkan lima DPC mengusulkan agar dua nama tersebut sama-sama diajukan ke DPP PDIP.

Ketua DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, ketika dikonfirmasi usai Rakerdasus mengatakan dua nama tersebut akan dikaji dengan tidak melihat mereka dari partai atau tidak, kemudian diambilkan nama-nama yang pantas menjadi calon wakil gubernur.

"Pilkada perlu waktu minimal satu tahun, mudah-mudahan sebelum satu tahun hari H Pilkada sudah bisa ditetapkan dengan pasangannya sehingga ada waktu untuk sosialisasi," katanya.

Soal Cawagub yang akan diusung, Tjahjo mengatakan pihaknya akan mencari figur yang layak jual yang bisa diterima di internal dan eksternal partai maupun pada kelompok masyarakat lain karena Jatim sangat homogen.

"Kami sekarang sedang menjaring siapa yang tepat untuk mewakili Pak Cip dan Pak Karwo, kami survei mana yang layak jual, rival yang paling kuat adalah Pak Naryo (Ketua DPD Partai Golkar Jatim), belum calon PKB dan lainnya," katanya.

Ditanya tentang tudingan adanya "money politic" dari Ketua Tim Sukses Sutjipto, Saleh Ismail Mukadar, Tjahjo mengatakan kalau mereka mempunyai bukti dipersilahkan menyampaikan laporan ke DPP PDIP.

"Kalau ada laporan mereka ditekan, ada money politic sah-sah saja, kami nanti akan melihat karena ada mekanisme, bagi cabang yang tidak puas bisa menyampaikan ke DPP PDIP, yang jelas hasil Rakerdasus dan survei DPP PDIP akan kami pegang," tegasnya. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 08 March 2014 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer