spacer spacer spacer spacer
gatranews spacer

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
WISATA & HIBURAN
spacer
 
Hanya di indonesia
Lagu Rahasia Chrisye Dirilis

Jakarta, 2 Agustus 2008 12:58
Musica Studio`s akhirnya merilis sebuah lagu karya Aryono Huboyo Djati bertajuk Lirih, yang belum pernah dilempar ke pasar, yang dilantunkan Chrisye. Bahkan, perusahaan rekaman sebelumnya tak pernah mengetahui, jika Chrisye pernah merekam lagu ini di studio mereka.

"Saya sendiri tidak tahu kalau lagu ini ada di Musica. Lagu ini benar-benar terselip," ujar Indrawati Widjaya, bos Musica Studio`s yang akrab disapa dengan Ibu Acin ini, kepada wartawan, Jum`at (1/8), saat peluncuran lagu ini di Jakarta.

Saat peluncuran, Acin didampingi istri almarhum Chrisye, Damayanti Noor (Yanti), Aryono Djati (Yoyo), dan Viky Sianipar, musikus muda yang menggarap ulang tembang yang belum pernah dipublikasikan tersebut.

Munculnya lagu Lirih, yang dirlis dalam bentuk single dan juga diedarkan ke pasaran dalam bentuk digital tersebut, juga sempat membuat Yanti kaget. Pasalnya, selama 25 tahun mendampingi Chrisye, Yanti sangat jarang mendengar cerita Chrisye di dapur rekaman. "Almarhum jarang bawa pulang kerjaan ke rumah," tutur wanita berkerudung ini.

"Bahkan, dia (Chrisye) bisa kerja dari jam 2 siang sampai jam 6 pagi, lalu apa yang dibikin di situ (studio), dia nggak pernah bawa keluar."

Baik Acin maupun Yanti menduga, lagu yang direkam di studio Musica itu memang "sengaja" dirahasiakan Chrisye. Bahkan Yoyo pun mengaku tak pernah tahu menahu dengan nasib lagu ciptaannya tersebut. "Memang (lagu Lirih --Red) ini mungkin, dia simpan buat sekarang," ujar Yanti. "Karena kalau dilihat dari liriknya, memang cocok buat jaman-jaman sekarang," tambahnya.

Sementara itu, Yoyo mengatakan, Lirih ditulisnya setelah dirinya berselisih pendapat dengan sebuah kelompok. Namun, pria berkacamata yang kini berprofesi sebagai fotografer di lingkungan kantor wakil presiden tersebut mengungkapkan, makna dari lagu tersebut dibuat sederhana oleh Chrisye, yang disulap menjadi lagu bertutur tentang cinta.

Sayangnya, hampir sama seperti Chrisye, Yoyo pun tak sedikit pun mau mengungkap kapan lagu ini dibuat dan kapan lagu ini masuk ke dapur rekaman Musica. "Mungkin, Lirih menjadi obituarium dari saya untuk Chrisye. Mungkin juga, Lirih menjadi penutup lagu-lagunya almarhum," ujar Yoyo. [EL]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 07 March 2014 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer