Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

TATAPAN

Peluncuran BRIZZI di Bali

Bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, acara ini diramaikan sekitar 1.000 peserta funbike; Arsip Simpul Pemersatu bangsa; The Best CEO 2011; Kementerian Agama Berikan Apresiasi Pendidikan Islam.

Mengawali tahun 2012, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan uang isi ulangnya, BRIZZI, pada 8 Januari 2012 di Bali. Bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, acara ini diramaikan sekitar 1.000 peserta funbike. Sekretaris Perusahaan Bank BRI Muhamad Ali mengatakan, dipilihnya Denpasar ini karena Bali menjadi destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Di kota ini banyak tempat kuliner, berbagai objek wisata, aneka hiburan yang cocok dengan kartu BRIZZI sebagai alat pembayaran micropayment, yang dapat digunakan oleh siapa pun dan untuk transaksi apa pun," kata Ali. BRIZZI sebagai e-money BRI dapat digunakan oleh siapa pun karena fasilitas top up atau isi ulangnya pun sangat fleksibel. Top up kartu BRIZZI dapat dilakukan di mana saja, baik melalui merchant yang bekerja sama dengan BRI maupun di unit kerja BRI, menggunakan kartu debit BRI maupun kartu debit bank lain yang tergabung di jaringan ATM Bersama, jaringan ATM PRIMA, dan jaringan ATM Link, serta di ATM BRI dan ATM Bank lain. Selain itu, kartu BRIZZI bisa diisi ulang melalui SMS Banking BRI dan Internet Banking BRI.

Arsip Simpul Pemersatu Bangsa
Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Selasa, 27 Desember 2011, di Kantor Bappenas, Jakarta. Penandatanganan Berita Acara arsip statis dilakukan Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas, Prof. Dr. Armida S. Alisjahbana, SE., MA dan Kepala ANRI, M. Asichin, SH., M. Hum.

Kepala ANRI M. Asichin mengatakan arsip tercipta dalam rangka pelaksanaan aktivitas lembaga, yang keberadaannya bersifat unik, otentik, reliable, kredibel dan legal karena memiliki struktur, isis dan konteks. Oleh karena itu, arsip merupakan cerminan dan menjadi saksi, tak terpisahkan, andal dan abadi, yang memberikan kesaksian terhadap keberhasilan, kegagalan pertumbuhan serta kejayaan bangsa.

The Best CEO 2011
Iqbal Latanro, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, terpilih menjadi The Best CEO 2011, baru-baru ini di Jakarta. Penghargaan ini diberikan PT Synovate Indonesia dan Dunamis Intermaster yang bekerja sama dengan majalah Swa.

Penghargaan itu diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan selama satu tahun. Materi survei ini meliputi kepemimpinan dan penilaian dari para karyawannya. Dari 350 CEO di seluruh Indonesia yang disurvei, terpilih 100 terbaik dan selanjutnya terpilih The Top 10 CEO 2011. Iqbal Lantanro terpilih menjadi The Best CEO 2011 dengan hasil survei tertinggi.

Kementerian Agama Berikan Apresiasi Pendidikan Islam
Dalam rangka Hari Amal Bakti ke-66, Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menganugerahkan penghargaan Amal Bakti Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan. Mantan Presiden RI, B.J. Habibie. dan mantan Menag (periode 1999-2001), Tolchah Hasan, diapresiasi sebagai tokoh pendidikan Islam.

Selain kategori tokoh pendidikan Islam, dalam penghargaan ini juga diberikan apresiasi untuk kategori pemerintah daerah peduli pendidikan agama dan keagamaan, kategori pelaku pendidikan agama dan keagamaan yang terdiri dari bidang pendidikan diniyah dan ponpes, bidang pendidikan agama Islam, dan bidang pendidikan tinggi Islam. Penghargaan yang diberikan di Jakarta pada 2 Januari lalu itu sekaligus untuk menyambut HUT ke-66 Kementerian Agama yang jatuh pada 3 Januari.

Cover Majalah GATRA edisi No 10 / XVIII 18 Jan 2012 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Astakona
Buku
Ekonomi & Bisnis
Focil
Fotografi
Hukum
Ilmu & Teknologi
Internasional
Kesehatan
Kolom
Laporan Khusus
Laporan Utama
Musik
Nasional
Pariwara
Pendidikan
Perspektif
Ragam
Ronce
Surat & Komentar
Tatapan
Teropong
 
Created and maintained by Gatra.com