spacer spacer spacer spacer
gatranews spacer

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
SULAWESI
spacer
 
Makassar Mal Terbakar, Pedagang Panik

Makassar, 28 Juni 2011 05:26
Ratusan pengunjung dengan pedagang panik saat terjadi kebakaran di Pasar Sentral Makassar Mal, Jalan KH Wahid Hasyim, Satanga dan Laiya, Makassar.

Berdasarkan pemantauan dan keterangan saksi mata, api mulai berkobar sejak Senin malam, sekitar pukul 23.30 WITA, menghanguskan bangunan berlantai empat tersebut.

Dengan cepat, api yang berasal dari bagin timur Pasar Sentral Makassar Mal merembet ke empat penjuru bangunan dan menghanguskan semua bangunan.

Para pedagang yang sudah beristirahat di rumahnya masing-masing, ramai-ramai mendatangi lokasi kebakaran, untuk menyelamatkan barang dagangan mereka.

Fadel Basalamah, salah seorang pemilik kios bersama pegawainya datang ke lokasi kebakaran untuk menyelamatkan barang dagangannya. Ia memiliki 13 unit kios di lantai satu dan dua, namun tak bisa menyelamatkan semua barang dagangannya berupa pakaian jadi, sepatu dan sandal.

Akibat kebakaran itu, putra sulung dari petinggi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Dr Basalamah itu, mengalami kerugian besar yang mencapai ratusan juta rupiah.

Hal serupa juga diungkapkan Nirwana, 40 tahun, yang merupakan pemilik dua kios di lantai dua. Ia mengaku jauh-jauh datang dari Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan untuk menyelamatkan barang dagangannya, namun hingga pukul 04.30 WITA, belum ada satupun barang dagangannya yang sempat diselamatkan.

Dengan histeris, ia terus menyalahkan Dinas Pemadam Kebakaran yang dianggapnya lamban, sehingga api langsung membesar dan menghanguskan semua barang dagangan miliknya serta lebih dari seribuan pedagang lainnya. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 09 July 2011 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdot12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer