spacer spacer spacer spacer
gatranews spacer

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
APA & SIAPA
spacer
 
"Dream Girls"
Maia Estianty Audisi Ibu-ibu

Maia Estianty (GATRA/Edward Luhukay)Jakarta, 2 Pebruari 2009 08:40
Maia Estianty ditunjuk jadi juri program televisi bertajuk "Dream Girls". Mantan istri Ahmad Dhani itu ditugasi mencari ibu-ibu berbakat dalam olah vokal.

"Aku bertugas menjadi juri lalu memotivasi agar ibu-ibu ini tidak harus minder dengan usia mereka. Bukan halangan sama sekali, dan bahkan sekarang, band-band itu rata-rata pemainnya punya anak atau sudah beristri," ujar Maia, usai peluncuran program televisi milik Global TV tersebut, beberapa waktu lalu, di Jakarta.

"Kebanyakan orang-orang usia seperti aku, banyak bakat-bakat yang tidak terlihat ketika mereka masih ABG. Seperti aku atau mantan penyanyiku, `MJ` (Mulan Jameela), itu kan di posisi sudah menikah dan punya anak. Bahkan kita `besar`-nya setelah menikah," kata ibu beranak tiga itu.

"Berarti, bakat-bakat orang seumuran aku, sebenarnya punya bakat-bakat yang bisa dikembangkan untuk musik Indonesia," tambah wanita berusia 32 tahun ini.

Menurut Maia, dalam program televisi ini, mencari ibu-ibu rumahtangga yang umumnya telah memiliki anak-anak tersebut, ibarat saat dirinya menggelar audisi untuk mencari tandem vokalis pada grup musik Ratu atau Duo Maia. Aku bukan tipe juri aktif. Seperti ketika aku mengaudisi untuk Ratu atau Duo Maia, aku hanya diam, lihat si penyanyi menyanyi, lalu aku tahu mana yang bagus dan mana yang nggak."

Sebagai landasan penilaian, Maia memastikan kualitas vokal sebagai patokan awal, lantas penampilan, ekspresi, hingga soal urusan tata busana.

Untuk bahan perbandingan, Maia menjelaskan penilaiannya terhadap dua mantan vokalisnya, Pinkan Mambo dan Mulan, serta tandemnya kini di duo Maia, Mey Chan. "Waktu Pinkan kan memang sudah penyanyi yang sangat bagus, Mulan juga penyanyi yang bagus, Mey Chan aku rasa juga akan menjadi seorang penyanyi yang sangat bagus."

"Banyak sekali wanita yang sudah punya anak (yang ingin menjadi penyanyi). Tapi aku tidak melihat latar belakangnya. Misalnya Mey Chan, dia dibilang suaranya spektakular dan luar biasa, kan nggak juga. Tapi aku melihat, dia ada bakat di musik. bisa bikin lagu, bisa ngarang lagu, kemudian anaknya juga baik. Secara pribadi dia baik banget, jadi buat aku ada beberapa hal pertimbangan," paparnya.

Kalau Pinkan misalnya, kita melihat kualitas vokalnya," ujar Maia.

Kalau `MJ` itu adalah gabungan antara vokal dan look. Sementara Mey Chan, look, vokal, kemudian kepribadiannya, terus juga kecantikannya mewakilkan kecantikan yang bukan `jaman dulu`, tapi kecantikan `jaman sekarang`. Nggak perlu harus mancung, tapi look-nya itu bener-bener unik," tambahnya.

Nah, untuk tayangan ini, apakah Maia bakal kembali menemukan bakat-bakat penyanyi yang telah berstatus menikah? Selain Maia, penyaringan peserta untuk reality show ini juga dilakukan berdasarkan dua juri lainnya, Dewiq dan Agus Wisman. [EL]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Kasian Dhani (tiktok2011@ya..., 04/02/2009 01:32)
Memang enak nyanyi daripada ngemong anak, stress dan repot. Coba tengok orang Jepang, katanya rela ngorbankan karier ( ? ) demi menjadi ibu RT untuk membesarkan anak, penerus masa depan bangsa. Duit khan udah buanyaak, jeng Mia, Kasian anak, kasian suami, khan ? Dihujat kanan kiri. Maap yaa jeng mia nyampuri lan nggurui.
 
 
spacer
  
  lawas kada disakii (abahawa98@ya..., 02/02/2009 11:19)
ulun kasian malihat maia, sampai hati bangat si dhani. tagasnya lawas inya kada suah disakii. aku hakunai mun inya bawai.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 02 February 2009 >>
SuMTW ThFSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer