spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
APA & SIAPA
spacer
 
Yuri Octavian Thamrin
Tugas Berat Yuri Octavian Thamrin

Yuri Octavian Thamrin (GATRA/Carry Nadeak)Sejak memangku jabatan sebagai Duta Besar dan Berkuasa Penuh RI untuk Inggris Raya, pertengahan Juli lalu, Yuri Octavian Thamrin langsung tenggelam dalam berbagai tugas penting. ''Kami kedatangan lebih dari 100 rombongan delegasi dari Indonesia,'' kata pria kelahiran Jambi, 31 Oktober 1961, ini memberi contoh kecil. Selain tamu seperti itu, ia juga disibukkan oleh berbagai pertemuan dengan sesama duta besar negara lain di Inggris.

Ketika Gatra mengunjungi Kedutaan Besar RI di kawasan Grosvenor Square, pertengahan Oktober lalu, Yuri juga bercerita bagaimana ia baru saja diajak bertemu petinggi ekonomi Inggris. ''Kami membahas krisis ekonomi yang melanda dunia,'' kata mantan Direktur Asia Timur dan Pasifik dan Juru Bicara I Departemen Luar Negeri ini. ''Sekarang saya jadi ahli ekonomi,'' katanya. Pembahasan masalah itu sangat penting, mengingat Inggris adalah salah satu investor paling besar untuk Indonesia.

Namun ada satu lagi tugas tak kalah penting yang harus dilakukan ayah dua anak ini. ''Ikut membantu menyusun pidato buat istri saya,'' katanya kepada Carry Nadeak dari Gatra. Sebagai istri duta besar, Risandrani Thamrin memang tak kalah sibuknya dari sang suami. ''Ia banyak ikut dalam organisasi dan kegiatan sosial di sini,'' ungkap Yuri. Dalam kegiatan macam itu, Risandrani memang kerap diharuskan berpidato. ''Jadi, kalau besok mau berpidato, malamnya kami berdiskusi seputar pointers pentingnya,'' ujarnya.

[Apa & Siapa, Gatra Nomor 52 Beredar Kamis, 6 November 2008]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Mengerikan (lovenatassa@ya..., 20/11/2008 12:43)
Mengerikan.
Benar sekali Bung Komentator Berdua yang komentar sebelum saya. Saya kok jadi ngeri karena sungguh mengerikan.
Siapa yang salah. Yang DIPILIH atau yang MEMILIH. Sangat immature statement Yang Terhormat Bapak Dubes kita ini. Begini sebagai Dubes lalu bagaimana menjalankan ke-Dubes-annya? Mestinya Dik Dubes cari istri yang mandiri. Digaji mahal2 di negara akreditasi kok menghabiskan waktu buatkan pidato sang isteri yang tidak bisa mandiri.
Buat sendiri dong Bu Dubes!! Bapak itu kan ... <505 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  iya khan pak? (annisaputrideva@ya..., 20/11/2008 01:49)
menurut saya yang dimaksud "menjadi ahli ekonomi" itu, sbg duta besar beliau mau tidak mau harus mempelajari hal-hal yang baru, termasuk bidang ekonomi. Beliau kan selama ini lebih banyak menggeluti politik (international security).
Nah ..... kalo saling bantu membantu dalam rumah tangga khan wajar aja, justru di sela2 kesibukannya pak yuri masih menyempatkan waktu untuk istri (dan keluarga) .......
Iya khan pak?
 
 
spacer
  
  saya setuju dengan rekan andima 63..... (edga07@ho..., 19/11/2008 07:01)
saya setuju 100 prosen dengan komentar rekan andima63 soal pernyataan dubes ri di london.....
...sangat menggelikan bila dubes bilang punya tamu seratus (itu sudah biasa, karena sudah tugas)..langsung jadi ahli ekonomi karena diajak ngomong2 soal ekonomi oleh pejabat Inggeris( rizal ramli saja perlu kuliah 7 tahun lagi di boston untuk jadi ahli ekonomi).......bantu isteri buatkan pidato( itu bukannya memang sudah seharusnya, apalagi kalau si isteri kurang mampu buat teks pidato, apalagi berbaha... <271 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Apa Iya Begitu Pak Dubes? (andima63@ya..., 16/11/2008 09:18)
Membaca artikel ini saya jadi ketawa geli,...apa betul sih Pak Dubes langsung jadi seorang ahli ekonomi dalam jangka waktu yang singkat hanya karena diajak diskusi oleh pejabat ekonomi Inggris untuk membahas krisis ekonomi. Saya rasa klaim Pak Dubes berlebihan deh,...
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 16 November 2008 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer