spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
APA & SIAPA
spacer
 
Chrisye
Kondisi Menurun Chrisye

GF Damayanti Noor (GATRA/Edward Luhukay)GF Damayanti Noor tak kuat menahan air matanya, saat mengungkapkan kondisi kesehatan suaminya, Chrisye, yang kian menurun hingga tidak kuat menghadiri acara peluncuran buku biografinya, Memoar of Chrisye. Kondisi Chrisye, yang menderita kanker paru-paru stadium lanjut ini disebabkan iritasi pada saraf tulang belakang, yang menyebabkan nyeri.

"Mas Chrisye sendiri sebenarnya sangat menanti sekali buku ini selesai dan datang ke acara peluncuran ini," ujar wanita yang disapa Yanti ini, pada peluncuran buku yang dikerjakan oleh Albertine Endah itu.

"Tetapi ya, seperti kita tahu, dan saya pun banyak diinformasikan oleh ahli medis, mengidap kanker seperti Mas Chrisye itu memang fluktuatif sekali keadaannya. Naik turun dan tidak bisa duga kapan datangnya," tambah Yanti.

Kondisi fluktuatif itu diceritakan Yanti, ketika kondisi kesehatan suaminya sempat membaik pada tahun lalu. Ibu empat anak ini mengaku heran dengan kekuatan yang didapatkan Chrisye, terutama pada saat proses pembuatan buku setebal 370 halaman ini. "Terlihatnya seperti sembuh, tetapi sebenarnya belum full sembuh. Tahun lalu itu, frekuensi (kesehatannya) naik," ungkap Yanti.

"Tapi sejak awal tahun, ia telah masuk ke frekuensi menurun. Apakah itu terkait dengan dia tidak membuat apa-apa belakangan ini, karena proses buku ini telah selesai, itu juga saya tidak bisa jawab. Tetapi terakhir kondisinya, sangat tidak baik," tambah Yanti sambil merogoh sapu tangan di sakunya untuk mengusap air matanya yang menetes.

Kondisi kesehatan yang menurun dari penyanyi bernama lengkap Chrismansyah Rahadi ini juga diungkapkan oleh Albertine. Bahkan ia mencoba berbagai cara agar Chrisye dapat melihat bukunya itu sesegera mungkin.

"Memang seminggu terakhir sebelum buku ini terbit, saya ditelepon Mbak Yanti. Dia bilang kondisi Mas Chrisye menurun. Saya langsung telepon Gramedia, untuk minta satu buku aja yang udah keluar dari percetakan. Satu aja, yang penting saya bisa kasih lihat ke dia," ujar Albertine.

"Dia sendiri juga sangat sedih, tapi memang tidak memungkinkan (hadir di acara peluncuran bukunya. Karena memang terus terang fisiknya menurun. Tetapi dia tahu ada acara ini hari ini. Dan buat saya ini misteri Tuhan, buku ini juga misteri Tuhan," demikian Yanti. [EL]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Mas Chrisye cepet sembuh ya (me2nk@ya..., 02/03/2007 08:35)
Saya, pengemar mas, sejak saya SD, doa saya selalu untuk mas chrisye, tidakada yang bisa menyamai mas sampai saat ini. Mas pasti kuat dan bisa tampil lagi untuk kita semua. Amien
 
 
spacer
  
  "Sabda Alam" disitu juga percik pesonamu. (zatni@cb..., 28/02/2007 16:29)
Chrisye adalah penyanyi favorit saya. Maaf, saya jarang punya favorit penyanyi lokal. Kendati usia saya sudah lewat 50 th, tapi saya tidak pernah bosan mendengarkan lagu2 Chrisye. Beliau betul2 seorang legendaris penyanyi kita. Bahkan anak saya, senang mendengarkan lagu2-nya juga. Saya takjub, waktu album "Badai Pasti Berlalu" diproses ulang dengan aransemen baru oleh Erwin Gutawa. Saya merinding dengar lagu "Semusim" dimana beliau berduet dengan Waljinah. Betul2 suatu karya kejutan yang fantast... <511 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  buku Memoar of Chrisye (ubud60@ya..., 28/02/2007 07:40)
Ass wr wb.
saya ingat pada tahun 1977 Chrisye,Jocky,Fariz dll membuat album yang Badai Pasti Berlalu yang sebenarnya di buat untuk ilustrasi film yang disutradari oleh Teguh Karya,pada saat itu musik pop Indonesia di kagetkan oleh album ini karena nuansa musik dan liriknya berbeda dengan musik Indonesia sebelumnya ada kata kata yang terasa asing di telinga orang awam seperti saya didukung arransemen yang apik walaupun ada berbau bau Genesis tapi album ini merupakan pelopor musik yang bermutu hi... <685 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Ikhlas kepada Allah (chan170306@ya..., 27/02/2007 17:03)
Mudah-mudahan dan kalau membaca resensi biografi chrisye insya allah chrisye dan keluarga ikhlas menerima ketentuan Allah. Kadang-kadang kita memandang sesuatu berdasarkan subyektifitas kita, kalau nikmat pasti yang enak-enak kalau musibah pasti yang susah-susah padahal kita tidak tau apa yang Allah maksudkan dengan penyakit itu. Kita hanya bisa berbaik sangka kepada Allah bahwa peristiwa itu sebagai wujud kasih sayang ke umatnya sehingga kita bisa ikhlas dan mengambil hikmah. Hikmah yang bisa d... <401 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Tabah ya Mbak Yanti, semoga Mas Chris cepat sembuh (krucringin@ya..., 26/02/2007 00:41)
Saya turut mendoakan semoga Mas Chrisye cepat sembuh. Semoga kebahagiaan serta rahmat-Nya dicurahkan untukmu dan keluargamu. Cepat sembuh yah !
 
 
spacer
  
  saya berdoa untuk Chrisye (ubud60@ya..., 25/02/2007 13:42)
Ass wr wb
saya salah seorang pengagum Chrisye sejak dulu saya ingat waktu saya masih kecil (saya lahir tahun 60) Chrisye sempet main Band istilah sekarang Konser di daerah sekitar rumah saya di Tebet kalau engga salah dengan Broery dll, Chrisye main Bass sambil nyanyi hingga berlanjut main di salah satu restauran di New York,pendukung Guruh Gypsy dan langganan acara Dapur Musik Betawinya Sys NS.
waktu GIGI bikin USA Tour tahun 2005 saya sempat nonton konser mereka di Virginia USA,waktu itu Arm... <255 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Tuhan punya kuasa (yellowmbt@ya..., 25/02/2007 12:20)
Saya salah satu pengemar Crisye, saya banyak mengoleksi album2nya. tapi sejak saya tinggal di USA 8 th. saya jarang mendengar kabar lagi tentang album lain yang baru dari Crisye, sampai 2 hari yang lalu saya membaca koran Gatra, saya terkejut sekali mendengar berita tentang sakitnya Crisye.
Saya sedih mendengarnya, saya ingat 3 tahun yang lalu mama saya juga kena sakit kangker stadium 3 (leher rahim) , dan 2 tahun lalu di panggil Tuhan, dan saya tidak bisa pulang untuk melihatnya.
saya sangat... <207 huruf lagi>
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 25 February 2007 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdot123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer