spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
APA & SIAPA
spacer
 
Peran di FTV
Mulan `Ratu` Jadi "PSK"

Mulan Kwok (GATRA/Edward Luhukay)Jakarta, 12 Oktober 2006 09:40
Debut Mulan Kwok, vokalis grup musik duo Ratu di dunia akting, diawali dengan peran sebagai seorang pekerja seks komersil (PSK), dalam sebuah FTV Trans TV, Hikayah Idul Fitri: Primadona Mencari Surga.

"Awal mulanya, mungkin aku tidak ada sama sekali punya rasa percaya diri. Dan malah menyangsikan, kenapa kok saya menjadi salah satu kandidat orang yang dipercayakan," tanggap Mulan tentang debutnya di dunia seni peran itu, saat peluncuran FTV ini, Rabu (11/10), di Jakarta.

"Saya aja masih kaget, kalau saya jadi orangnya yang ditunjuk," tambah Mulan.

Mulan, yang memerankan tokoh Nissa, terpaksa harus terjun ke dunia pelacuran karena hutang suaminya, Iqbal (Indra Birowo), yang menumpuk. Dalam alur ceritanya, Nissa, yang sempat menjadi primadona bagi para hidung belang, mampu mengatasi permasalahan dengan suaminya. Kehadiran anak semata wayang mereka, Dara (Belinda), yang mampu meredam persoalan, memboyong pasangan ini bertobat dan kembali ke jalan yang benar.

"Bisa dipercaya untuk main di FTV ini sudah luar biasa, dan ceritanya yang sangat menantang dsan sangat menyentuh. Mudah-mudahan pada lebaran nanti, semua bisa lihat pesan dari FTV ini bisa sampai," tanggap Mulan.

Mulan membantah adanya kabar jika ia dan tandemnya di Ratu, Maia Ahmad, telah mencari kesibukan masing-masing dengan terjun ke dunia dunia akting, setelah Maia direkrut untuk bermain di "Extravaganza" di Trans TV. Justru, lanjut Mulan, manajemen Ratu mendorong untuk mencoba bidang lain selain musik.

"Tim Ratu dan manajemen sangat mendukung, dan salah satu yang paling mendukung saya ikut serta dalam FTV ini. Jadi yang dibilang ancang-ancang (untuk banting setir ke dunia seni peran --Red) itu salah besar. Dan secara pribadi tidak ada sama sekali," jelas Mulan.

Dalam kesempatan tersebut, Mulan juga mengakui bahwa ia tidak memiliki sedikit pun latar belakang seni peran. Ia pun sempat bingung bagaimana caranya untuk belajar berakting, terutama saat jadwal manggungnya bersama Ratu yang menurutnya sangat padat. Solusinya, kata Mulan, pihak Trans TV menawarkan sistem latihan yang ia sebut belajar di jalan.

Proses penyesuaian itu pun terbilang sangat kilat. Mulan mengatakan bahwa ia hanya memiliki waktu sekitar dua hingga tiga jam, untuk melakoni perannya di beberapa adegan awal FTV ini. "Hari pertama syuting, saat itu juga (latihan --Red). Tidak ada persiapan sebelumnya. Hari itu, datang ke lokasi jam 8, langsung latihan sampai jam 11," ungkapnya.

Selain itu, Mulan juga mengaku diuntungkan oleh keberadaan lawan mainnya, yang mau membantu dalam banyak hal untuk mengatasi kesulitannya. [EL]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 15 October 2006 >>
SuMTW ThFSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer