spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
OLAHRAGA
spacer
 
Kobatama Digelar Tanpa Sponsor

Jakarta, 15 Maret 2006 17:04
Dewan Kobatama tetap menyelenggarakan Turnamen Kobatama 2006 meski hingga Rabu (15/3) belum mendapat sponsor dan promotor penyelenggara.

"Kami masih berusaha mencari (sponsor). Untuk sementara biaya penyelenggaraan ditanggung oleh 10 tim peserta dan PB Perbasi," kata wakil ketua Dewan Kobatama, Budi Wardoyo, di Jakarta, Rabu.

Pada awalnya, Dewan Kobatama dan PB Perbasi berharap agar sponsor dibawa oleh promotor, namun belum ada promotor yang disetujui oleh mereka untuk menyelenggarakan semua kegiatan Kobatama.

"Kami belum memutuskan siapa promotor yang dipilih karena masih ada hal-hal yang harus disesuaikan antara keinginan kami dan calon promotor," jelas Budi.

Hingga saat ini ada dua calon yang disebut-sebut telah berbicara dengan Dewan Kobatama dan PB Perbasi, yaitu Ary Sudarsono dan Amran A Sinta.

Ia mengungkapkan Ary baru dua kali melakukan presentasi di hadapan mereka, sementara Amran baru menyampaikan keinginannya secara lisan, belum tertulis.

"Jadi untuk saat ini kami patungan dulu agar Turnamen Kobatama bisa terselenggara. Biaya penyelenggaraannya sekitar Rp150 juta," ujarnya.

Turnamen tahun ini diikuti 10 klub, lebih banyak dua klub dibandingkan tahun lalu, dan dilangsungkan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, 21-27 Maret.

Dua klub promosi, Einhill Go Skate Surabaya dan Stadium Jakarta, merupakan juara dan runner up Kejuaraan Nasional Divisi I di Jakarta pada Desember 2005.

Delapan tim lain adalah juara bertahan Buls Jakarta, PIMNAD Aceh, Scorpio Jakarta, Halim Kediri, Biangbola Jakarta, Bogor Raya Asalta, Pacific Caesar Surabaya, dan Utama Yogyakarta.

"Mereka akan dibagi dalam dua pool dan dua klub teratas akan diadu silang untuk menentukan finalis," kata ketua pelaksana Turnamen Kobatama 2006, James D. Mantik.

Buls Incar Semifinal

Juara Turnamen Kobatama 2005, Buls -- saat itu bernama Buls Inowo-- menyatakan hanya mengincar masuk semifinal tahun ini.

"Ada empat pemain kami yang keluar dan kami juga memiliki pelatih baru bernama Rohimi sehingga masih perlu adaptasi," kata formatur pengurus Buls, Hanafi.

Sementara Biangbola bertekad untuk masuk empat besar setelah tahun lalu gagal total.

"Kami kini memiliki pemain yang lebih berpengalaman sehingga target masuk empat besar cukup realistis," ujar manajer Biangbola, Ferry Jufri.

Juara III Turnamen 2005, Scorpio Jakarta, mengaku kali ini tidak memasang target tertentu.

"Kami hanya akan mencoba pemain muda didikan kami sendiri agar mereka menambah jam terbang untuk menghadapi liga Kobatama nanti," kata manajer Scorpio, Budi Wardoyo. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 16 March 2006 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer