spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Masalah TKI
Presiden akan Kunjungi Malaysia

Jakarta, 1 Pebruari 2005 13:42
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan ke Malaysia. Salah satu topik pembicaraan dengan pejabat negara itu, tentang kehadiran TKI di Malaysia.

"Memang ada rencana Presiden untuk mengunjungi Malaysia dalam waktu dekat," kata Juru Bicara Kepresidenan Andi Malarangeng kepada pers, di Kantor Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Namun Andi belum bisa menjelaskan apakah topik utama untuk kunjungan Presiden ke Malaysia adalah tentang masalah TKI atau masalah lainnya.

Andi menjelaskan pula Presiden telah memerintahkan para pejabat di lingkungan Menko Kesra, Deplu serta Depdagri agar memfasilitasi kembalinya sekitar 300 ribu TKI ilegal dari Malaysia.

Presiden juga memerintahkan agar para pejabat menyederhanakan proses pembuatan surat izin yang memungkinkan para TKI ilegal untuk kembali ke Malaysia secara legal.

Para pejabat dilingkungan Kantor Menko Kesra sedang menyiapkan penyederhanaan pembuatan dokumen yang memungkinkan satu dokumen saja bisa mencakup penanganan masalah imigrasi, tenaga kerja, serta kependudukan.

Menyinggung soal kehadiran Mensesneg Yusril Ihza Mahendra di Malaysia, Andi mengatakan, dia masih menunggu hasil pembicaraan dengan para pejabat Malaysia soal TKI ilegal. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 01 February 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdot12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer