spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
EKONOMI
spacer
 
Hasil RUPS Pertamina
Martiyono Hadiyanto, Komisaris Utama Pertamina

Jakarta, 1 Pebruari 2005 12:18
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina memutuskan mengangkat Martiyono Hadiyanto sebagai Komisaris Utama Pertamina menggantikan Laksamana Sukardi.

"Hasil RUPS semalam memutuskan mengangkat Martiyono sebagai Komisaris Utama Pertamina menggantikan Laksamana," kata Meneg BUMN Sugiharto, di Jakarta, Selasa.

Selain mengangkat Martiyono, kata Sugiharto, RUPS juga mengangkat Mohammad Abduh dan Umar Said sebagai anggota Komisaris menggantikan Syafruddin Temenggung dan Ansyari Ritonga.

Martiyono sebelumnya pernah menjabat Dirut Pertamina pada masa Presiden Soeharto, sementara Mohammad Abduh sebelumnya menjabat sebagai Deputi Menteri Bappenas, sedangkan Umar Said pernah menjabat sebagai sekjen di Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral.

Sugiharto mengatakan, dua anggota komisaris lain Roes Arya Wijaya dan Iin Tahiyan tetap menjabat sebagai komisaris di BUMN tersebut.

Dikatakan Sugiharto dengan pergantian komisaris ini diharapkan bisa meningkatkan peran pengawasan yang lebih baik khususnya dalam percepatan restrukturisasi Pertamina.

"Dengan pengetahuan yang luas dan kemampuan yang dimiliki mudah-mudahan kita dapat melihat paradigma Pertamina yang baru," katanya.

Dikatakannya, dirinya akan terus mendukung upaya penyelesaian restrukturisasi proyek-proyek minyak yang belum selesai seperti kasus Exxon di Cepu dan kasus Karaha Bodas.

Mengenai rencana pergantian direksi Pertamina, Sugiharto mengatakan, pihaknya masih melihat kinerja para direksi berdasarkan penilaian tahun buku 2004 serta memperhatikan rencana program restrukturisasi ke depan.

"Saat ini belum ada direksi yang diganti tapi ke depan kita mungkin memerlukan profil-profil direksi yang harus lebih baik dari sekarang," kata Sugiharto.

Sedangkan untuk penggantian direksi BUMN yang lain, Sugiharto mengatakan, dalam beberapa hari ini akan ada sejumlah pergantian direksi BUMN baik untuk mengisi jabatan yang lowong atau mengganti pejabat yang sudah tidak tepat.

Dia menolak menyebutkan nama-nama BUMN yang akan diganti namun beredar khabar sejumlah direksi BUMN yang akan diganti adalah Garuda, Merpati, PLN, dan Indosat. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Komisaris baru & BBM naik (say_wrong@ya..., 03/02/2005 05:35)
Siapapun komisaris atau Dirut Pertamina, harga BBM pun tetap naik terus jadi perduli apa dengan penggantian pejabat Pertamina !
 
 
spacer
  
  Komisaris Pertamina (caguston@ya..., 02/02/2005 01:51)
Selamat buat Pak Martiono, tentunya dengan pengalaman & pemahaman beliau akan berdampak pada kinerja Pertamina yang lebih baik.
Selamat Pak.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 01 February 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdot12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer