spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
HUKUM & KRIMINALITAS
spacer
 
GerTak Serahkan Sembilan Kasus Dugaan Korupsi

Pontianak, 29 Januari 2005 14:22
Gerakan Transparansi Kalimantan Barat (GerTaK) menyerahkan sembilan kasus dugaan korupsi dengan total kerugian negara Rp 150 miliar kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kebanyakan kasus dugaan korupsi yang akan diserahkan merupakan mark up proyek baik yang dilakukan eksekutif maupun legislatif," kata Sekretaris GerTaK, Eddy Syamsu, kepada ANTARA di Pontianak, Sabtu.

Ia mengatakan, sembilan dugaan kasus korupsi temuan GerTaK itu sengaja diserahkan kepada ketua KPK yang berada di Pontianak hari ini, karena adanya kekurangpercayaan di kalangan masyarakat Kalbar terhadap kinerja kejaksaan.

Dari sekian dugaan kasus korupsi yang dilaporkan masyarakat dan lembaga nonpemerintah, menurut ia, hanya satu yang sampai saat ini sudah jelas ditangani serius, yakni kasus Yayasan Bestari dengan beberapa terdakwa mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pontianak.

"Sedangkan kasus lain tidak kelihatan, padahal banyak yang sudah dilaporkan, salah satunya oleh lembaga Gemawan (ornop yang juga peduli pemberantasan korupsi di Kalbar)," katanya.

Eddy menjelaskan sembilan kasus yang akan dilaporkan atau diserahkan kepada KPK itu, memiliki kerugian negara sekitar Rp 150 miliar.

Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki dijadwalkan langsung menerima laporan kasus tsb, bersamaan dengan kehadirannya sebagai pemapar dalam dialog interaktif yang diselenggarakan GerTaK di gedung Politeknik Negeri Pontianak, pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Sementara berkaitan dengan dialog interaktif bertema "Optimalisasi Transparansi Publik dalam Perspektir Pemberantasan Korupsi Kalbar" ia mengatakan, akan hadir pula pembicara nasional, Ketua Ikatan Advokad Indonesia (IKADIN), Otto Hasibuan SH, MM.

Sebanyak 250 peserta dialog diundang sebagai peserta dialog terdiri dari kalangan eksekutif, legislatif, LSM, masyarakat umum dan pers, jelasnya. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  korupsi oh korupsi (iandy_84@pl..., 30/01/2005 04:13)
aduh korupsi lagi-korupsi lagi, kok ga abis-abis ya'''''' tolong donk pak hakim dan pak jaksa biar cepet-cepet diusut, tar keburu kabur lagi
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 29 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer