spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Program 100 Hari SBY Jauh dari Harapan Rakyat

Semarang, 29 Januari 2005 10:00
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Tjahjo Kumolo menilai, program 100 hari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)- Jusuf Kalla (JK) tidak fokus dan jauh dari harapan rakyat.

"Program 100 hari pemerintah SBY, walau tidak dapat diukur dari keberhasilan pemerintahannya, tapi setidaknya 100 hari dapat menjadi ukuran jalannya pengambilan keputusan politik pembangunan kedepan," kata Tjahjo di Semarang, Sabtu.

Harapan rakyat untuk perubahan yang awalnya muncul dengan teken kontrak politik, terapi kejut pemerintah lewat Menko-Menko (Menteri Koordinator) ternyata belum semua memenuhi harapan adanya, kata dia.

Menurut Tjahjo yang juga mantan Ketua Umum KNPI tersebut, konsep perubahan yang dulu dijanjikan rakyat belum berhasil diwujudkan.

Kata dia, banyak kebijakan presiden yang direspon lambat oleh pembantu-pembantunya dan tingkat koordinasi masih belum berjalan tertib yang akhirnya merugikan kepentingan rakyat yang mendambakan perubahan.

Minimal optimisme rakyat akan perubahan hidupnya sebagaimana janji kampanye yang pernah disampaikan SBY-JK harus diwujudkan, katanya.

Presiden SBY selama ini kata Tjahjo harus kerja keras menata dan mengkoordinasikan pemerintah, karena belum berjalannya visi misi presiden yang dijalankan pembantunya dengan serius sehingga pemerintahan terkesan seperti "kudang lumping". [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Jangan lah 100 hari hanya untuk menjatuhkan SBY-YK (agustian_98@ya..., 31/01/2005 23:59)
Penciptaan keadaan politik yang stabil dan dinamis sangat memungkinkan pembangunan disegala bidang dan memberikan rasa aman serta memperkokoh Ketahanan Nasional, upaya ini sudah dirasakan sejak kepemimpinan SBY dan YK
Ketahanan ekonomi yang dan maju menunjang stabilitas dan peningkatan di bidang lain diantaranya, bidang ideology, politik, dan social budaya.
Keadaan social yang serasi, stabil dinamis dan berbudaya serta berkepribadian hanya dapat berkembang didalam suasana aman dan damai ini j... <584 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  SUDAH ADA PERUBAHAN (HRMJP@TE..., 31/01/2005 07:52)
Jauh atau dekat dari harapan rakyat itu tergantung dari siapa yang menilai. Kalau sby bilang katanya rakyat nggak pernah pusing dengan janji 100 harinya sby-jk. Tapi jk bilang janji 100 harinya sukses dengan trend sekarang ada sekarang yaitu pejabat takut korupsi. Penilaian rakyat jelas dan pasti yaitu: ADA PERUBAHAN, tapi Perubahan yang setengah susah menjadi susah banget. Contoh perubahan yang sudah terjadi dan yang akan:
1. Harga Gas Elpiji naik, juga Pertamax dan sebentar lagi disusul naikn... <939 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Silent is golden (papa_hari@ya..., 31/01/2005 00:09)
Ketua Fraksi PDIP, Tjahyo Kumolo berkomentar tentang program 100 hari SBY-JK, yang menurut pengamatannya “banyak kebijakan Presiden yang direspons lambat oleh pembantu-pembantunya dan koordinasi masih belum berjalan tertib yang akhirnya merugikan kepentingan rakyat yang mendambakan perubahan”. Jadi menurut dia yang salah adalah mesin birokrasi di departemen-departemen dan para koordinator departemen tsb.
Sepertinya kebobrokan birokrasi di Indonesia tidak terjadi bagaikan orang membalik telapak ... <510 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Mau diApakan Lagi nih Pemerintahan Indonesia (early_warning999@ya..., 30/01/2005 14:34)
Saya cukup prihatin dgn kondisi pemerintahan sekarang.Kmaren saya juga ikut demo bersama mahasiswa2 jkt.Tp saya pribadi ada yg kurang setuju dgn orasi2 mahasiswa yg sebagian terdengar seperti mencaci maki.Tolong donk kepada mahasiswa pakai cara yg sedikit intelek.saya tau susah menjalankan pemerintahan tp apabila begitu adanya jgnlah rakyat ind ini dibohongi terus,,sdh cukup rasanya kami mendengar janji2 palsu dari pemerintahan sebelum SBY.jd saya harapkan bila pemerintahan nanti pakai saja prog... <627 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  dpr harus tenang duli dan bersabar (leo_chief_lido@ya..., 30/01/2005 13:34)
mohon para pemimpin di dpr harap bersabar dulu sebab masih terlalu banyak persoalan yang harus diselesaikan.
 
 
spacer
  
  Biar Lambat Asal Selamat (anakbayangan@ya..., 30/01/2005 10:12)
Kenapa harus buru2. Kita sudah biasa dengan "BIAR LAMBAT ASAL SELAMAT". Tidak 100 hari,ya 5 tahun. Apa bedanya?Kalau perlu 32 tahun.
 
 
spacer
  
  Sorotan terhadap Program 100 hari SBY (nasgazal1@cy..., 30/01/2005 05:56)
Program 100 hari SBY-Kalla tergantung siapa dan dari mana di liatnya. Kalau yag melihat sudah miring dari sononya, apapun tidak ada yng bener. Juga sebaliknya, kalau yg melihat anak-anak sendiri, yang belepotan-pun jadi bagus semua. Marilah kita meliat dengan mata jernih kedepan. Banyak orang menganggap 100 hari bukan ukuran final memang, tp bisa jadi barometer, itupun tak serta merta sudah final, kita harus liat kenyataan dilapangan nanti.
Apakah SBY benar benar menepati janji ..
 
 
spacer
  
  HANYA DI INDONESIA SUATU PROGRAM DIUKUR DLM 100 HARI (XSAN375@HO..., 30/01/2005 03:50)
Setelah kita mempelajari bekerja di birokrasi dan budaya perpolitikan di Indonesia rasa egoisme dan budaya menghujat tinggi sekali, sehingga sering menyesatkan, membingungkan Rakyat awam yang hanya manut pada pemimpin yang dipilihnya.

Mbak Mega juga dulu di hujat program seratus harinya, namun beliau tegar dan diberikan kesempatan sampai mengakhiri masa tugasnya melanjutkan pemerintahan Gusdur yang terputus dijalan.

Dalam organsiasi dan pembinaan politik di Indonesia seorang kader hanya di... <1143 huruf lagi>
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 29 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer