spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Yusuf Islam Ingin Bantu Anak-anak Yatim

Yusuf Islam (GATRA/Edward Luhukay)Jakarta, 28 Januari 2005 21:32
Yusuf Islam, yang akan berperan serta dalam malam amal "Aceh Loung Sayang, For a Brighter Future" di Jakarta (31/1), mengaku sangat menaruh perhatian pada anak-anak yatim di Aceh.

"Kami datang ke sini untuk memberikan bantuan, terutama anak-anak yatim piatu," kata mantan penyanyi balada asal Inggris yang bernama ngetop Cat Stevens itu, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat sore.

Yusuf, yang sempat mengutip Al Qur'an Surah Al-Maun (tentang keutamaan menolong anak yatim) itu mengatakan, ia memiliki lembaga sosial bernama "Small Kindness". Itulah yang menurut pelantun lagu Morning Has Broken, menjadi dasar, mengapa dirinya berada di sini.

"Kami percaya, ada pesan yang besar di balik bencana ini. Ada yang menyebutnya sebagai bencana alam. Kita harus sadar bahwa kita hanya manusia. Kita harus saling bergabung untuk memecahkan masalah ini dengan membantu para korban yang menderita," ujar pria bernama asli Stephen Demetre Georgiou itu, disambut tepuk tangan hadirin.

Ia menambahkan, dirinya sangat senang setiap individu yang tergabung dalam satu tim turut membantu para korban yang telah kehilangan semuanya. "Kebanyakan dari mereka telah kehilangan rumah dan sanak saudara. Mereka yang selamat, menunggu uluran tangan kita," tambah seniman berjenggot lebat ini.

Ujian bagi muslim
Menjawab pertanyaan wartawan tentang aspek spiritual dari musibah tsunami di Aceh, Yusuf Islam menilai bahwa sekarang ini yang dibutuhkan adalah bagaimana merespon apa yang dibutuhkan para korban.

"Ketika kebenaran datang, tidak ada yang bisa meragukannya lagi, tidak ada yang bisa melawannya. Saya rasa itu pesannya. Ketika kita dilanda bencana ini, kita menemukan kebenaran di dalam diri kita," ujarnya.

Yusuf menambahkan, setiap orang menghadapi ujian dalam hidupnya. Kini, katanya, kaum muslim menghadapi ujian serius. "Artinya, seperti yang saya pernah ucapkan sebelumnya, ketika ujian itu datang, ketika kebenaran terjadi, ini adalah saat yang tepat menggambarkan seberapa kuat Anda. Seberapa banyak yang Anda percayai. Seberapa banyak yang Anda mengerti. Apa yang harus dilakukan, dan kita tidak boleh mengeluh," paparnya.

"Satu hal yang perlu dimiliki sebagai seorang muslim, yakni disaat apa saja terjadi, kita tidak mempertanyakan Tuhan. Kita harus berterima kasih pada-Nya. Pertama, dengan membuat kita dapat tahu diri-Nya, apa yang harus kita lakukan dalam hidup kita, ikuti ajaran-Nya. Itulah respons kita. Dan itu tidak selalu harus bagi kaum muslim, harus ke semua orang. Saya rasa kaum muslim mempunyai tugas untuk membawa pesan itu," tambahnya. [EL]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
BERITA TERKAIT  
spacer
 
terkait, $ID); ?>
 
spacer spacer  
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Benar apa kata anda.pak (m36daniel@ho..., 30/01/2005 15:46)
Sekarang sadarlah...jangan lagi bebrbuat kejahatan yang sangat dalam dosanya. Dosa harus dibilang dosa,jangan perbuatan dosa kita bilang direstui oleh Tuhan.Tuhan tidak pernah merestui perbuatan jahat apalagi pembunuhan keji. Jangan lagi ada pembunuhan di gereja-gereja.please....Tuhan sudah mengur bahwa kekuatan kita terbatas.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 29 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer