spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Mahasiswa: SBY-Kalla Ingkar Janji

Makassar, 28 Januari 2005 15:32
Mahasiswa menilai, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Jusuf Kalla (SBY-JK) telah mengingkari janji kampanyenya, bahwa pemerintahannya akan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menegakkan supremasi hukum.

Koordintor Aliansi mahasiswaa dan rakyat Makassar Nurcaya, dalam orasinya saat melakukan aksi unjukrasa di ujung jalan Tol Reformasi Makassar, Jumat mengatakan, rencana pemerintah mencabut subsisi BBM sangat kontradiktif dengan agenda perubahan dan peningkatan kesejahteraan yang telah dijanjikan duet SBY-JK.

Selain itu, rencana kenaikan harga BBM 40 persen, mereka nilai akan berimbas terhadap naiknya harga kebutuhan pokok. Sedangkan di sisi lain, kebijakan tersebut tidak dibarengi dengan peningkatan pendapatan masyarakat.

Pasalnya, efisiensi yang dilakukan perusahaan untuk menekan biaya produksi akan mengakibatkan pengurangan upah, terjadi PHK yang akan menambah jumlah pengangguran.

Akibatnya lanjut Nurjaya, para investor asing yang ingin menanamkan modalnya di Indoensia akan mengurungkan niatnya karena biaya produksi yang tinggi. Meski upah rendah tetapi tetap menjadi keunggulan komparatif.

Mahasiswa, yang melakukan aksi unjuk rasa terkait evaluasi 100 hari pemerintahan SBY-Kalla, mendesak agar pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM serta menghentikan pembayaran utang luar negeri karena saat ini bangsa Indoensia sementara dirundung duka akibat gempa bumi dan gelombang tsunmai provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAS) dan Sumut (26/12) yang menelan banyak korban jiwa manusia.

Para pengunjuk rasa juga meminta kepada pemerintah membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Kebijakan penerimaan CPNS secara nasional kata mereka bukan kebijakan yang pantas untuk diacungi jempol sebagai solusi penaganan pengangguran, sebab penerimaan CPNS merupakan rutinitas yang selalu dilakukan di setiap daerah.

Justru sebaliknya, kebijakan tersebut hanya menghabiskan anggaran negera dan membuka peluang terjadinya korupsi.

Aksi unjuk rasa sambil membakar ban bekas menimbulkan kemacetan. Sebeleumnya, ratusan mahasiwa dari berbagai perguruan tinggi di Makassar melakukan aksi orasi di depan kampus mereka masing-masing, lalu menuju ke gedng DPRD Sulsel dengan long march, kemudian berkumpul bersama-sama di Jalan Tol Reformasi melanjutkan aksi orasi secara bergantian. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Emangnya cepet and gampang (aptburbank@ya..., 29/01/2005 14:30)
He Mahasiswa2, kalo nga salah mahasiswa kan dapet pelajaran, nga goblok. Lu kira memperbaiki negara itu gampang plus dapet bencana alam lagi. Yang gampang buat elu yach udah unjuk rasa sono. Emang elu orang pada nga ada kerjaan, bukannya pada nyari pendidikan yang dalam, eh malah pada unjuk2 rasa. Udah deh nga ada yang mau ladenin....
 
 
spacer
  
  Hobbi mahasiswa (jack042@ga..., 29/01/2005 13:54)
Mahasiswa itu hobbinya cuman bisa mengritik saja....
kalo sudah berkelompok2 begitu... jadi arogan dan opportunis..

Coba anda bayangkan, berapakah mahasiswa2 indonesia yg kuliah dgn bener? mungkin tdk seberapa dibandingkan dgn mahasiswa yg kerjanya ngabisiin duit orang tua, nonton film porno, pacaran, mabuk, dlll.

Setelah menyelesaikan kuliah entah selesai atau DO, mereka mau tidak mau akan terjun ditengah masyrakaat dan akhirnya merasa bahwa kondisi di masyrakaat itu tidaklah sesuai dgn ... <307 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Lucu banget (njamur2000@ya..., 29/01/2005 09:29)
Buat Mahasiswa Yang Merasa mampu, saya persilahkan unjuk jari, jangan unjuk rasa saja .. bosen ah :D
 
 
spacer
  
  pajak barang mewah yag dinaikkan (sormin85@em..., 29/01/2005 06:04)
saya lebih setuju dengan menaikkan pajak untuk barang (rumah) mewah dan rumah atau tanah kosong dibandingkan dengan menaikkan harga BBM saat ini. BBM premium masih digunakan oleh angkutan kota dan pedesaan, jika dinaikkan bukan orang kaya yang terkena imbas, rakyat kecil juga akan terimbas...akibatnya anda tahu sendiri. Anda seharusnya mengambil keputusan berdasarkan data yang ada, bukan bisikan atau kisikan bawahan anda.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 29 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer