spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
WISATA & HIBURAN
spacer
 
Konser Amal UQISA Kumpulkan 4.660 Dolar Australia

Brisbane, 27 Januari 2005 14:16
Konser amal Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Universitas Queensland (UQISA) yang berlangsung di dua tempat di Brisbane, 22-23 Januari 2005, berhasil mengumpulkan sumbangan publik bagi korban bencana tsunami di Aceh lebih dari 4.660 dolar Australia.

"Jumlah keseluruhan dana sumbangan itu masih dihitung," kata Presiden UQISA Nur Iswanto, di Brisbane, Kamis.

Konser amal untuk Aceh yang penyelenggaraannya bekerjasama dengan Komunitas Bali di Queensland (BCQ) itu berlangsung di Holt Room, Union Complex, kampus UQ St. Lucia dan Queens Stret Mall Brisbane, katanya.

Kedua acara bertema "Hand in Hand for Aceh" (Bergandengan Tangan untuk Aceh) ini mendapat sambutan meriah dari ratusan warga Indonesia dan Australia, kata Nur.

Bahkan, acara yang diisi dengan kesenian tradisional, seperti Tari Panyembrama, Konser Angklung, Gamelan Toowoomba, dan Tari kecak itu, kata Nur, juga menjadi ajang memperkenalkan keragamanan budaya Indonesia kepada warga Australia dan warga asing lain yang hadir.

Konser malam amal untuk membantu para korban bencana tsunami di provinsi paling barat Indonesia ini juga dibantu oleh sejumlah aktivis Indonesia dari Universitas Teknologi Queensland (QUT) dan Universitas Queensland Tengah (CQU).

Dana yang terkumpul dari kedua acara itu akan disalurkan kepada para korban melalui Dompet Kamanusiaan Indonesia Menangis Harian Media Indonesia, kata Nur seraya menambahkan, pihaknya pun bekerjasama dengan Palang Merah Australia dalam pengumpulan dana publik pada konser amal hari kedua yang berlangsung di Queens Street Mall.

Bencana tsunami yang dipicu oleh gempa tektonik berkekuatan sekitar sembilan pada Skala Richter di Samudera Hindia, 26 Desember 2004 itu, menghancurkan sejumlah tempat di Indonesia, Srilanka, India, Thailand, Malaysia, dan Maladewa.

PBB memperkirakan, lebih dari 150.000 orang tewas dalam bencana ini. Sebagian besar berada di Banda Aceh, Maulaboh dan sejumlah daerah lain di provinsi paling barat Indonesia, NAD. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 29 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer