spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
OLAHRAGA
spacer
 
Piala Liga
Duff Antar Chelsea ke Final

Damien Duff, Frank Lampard, & Eidur Gudjohnsen (Yahoo! News/AFP/Paul Barker)Manchester, 27 Januari 2005 06:58
Chelsea mengalahkan Manchester United 2-1 pada Rabu di Old Trafford dan merebut tiket ke final Piala Liga melawan Liverpool bulan depan.

Pemain sayap Irlandia Damien Duff mencetak gol penentu melalui tendangan bebas lima menit jelang bubaran setelah Ryan Giggs sempat menyamakan kedudukan atas gol pembuka Chelsea pada babak pertama oleh Frank Lampard dalama laga kedua semi-final yang berlangsung seru.

Kemenangan ini memberi anak asuh Jose Mourinho total selisih gol 2-1 dan pimpinan klasemen Liga Utama itu kini menghadapi Liverpool di Stadion Millennium Cardiff pada 27 Februari.

Liverpool lolos ke final berkat kemenangan 1-0 atas klub divisi dua Watford pada Selasa, untuk menang dengan total selisih gol 2-0.

Ini kekalahan pertama dalam 30 tahun terakhir yang diderita Manchester United dalam laga semifinal Piala Liga dan membuktikan ketangguhan klub kota London side, yang kini unggul 10 angka di puncak klasemen Liga Utama.

Kemenangan itu merupakan kado bagi Mourinho, yang merayakan ulang tahunnya ke-42 pada Rabu. Tim asuhannya sebelumnya, Porto, juga menyingkirkan United dari Liga Champion musim lalu dengan gol menit-menit terakhir di Old Trafford.

Dia kini akan menuju Cardiff mengincar piala pertamanya dalam sepakbola Inggris.

Chelsea tampil dalam kekuatan penuh tetapi hati-hati, sedangkan manajer United Alex Ferguson memilih memainkan Louis Saha sebagai penyerang tunggal pada awal pertandingan, meninggalkan Wayne Rooney di bangku cadangan.

United memonopoli penguasaan bola di awal pertandingan tetapi gagal menciptakan sebuah peluang emas dan mereka dikejutkan jelang turun minum.

Pemain sayap Belanda Arjen Robben menjadi inspirator, menusuk dan mengirim bola ke Didier Drogba di sayap kiri. Striker Pantai Gading itu mampu melampaui Gary Neville sebelum meneruskan bola ke Lampard yang menerjang dan tak terjaga serta melakukan tendangan silang menembus pojok dengan tanpa satupun bek United menghadangnya.

Chelsea tidak pantas unggul tetapi gol memicu United dan mereka mengakhiri babak pertama dengan rasa frustrasi setelah dua klaim penalti mereka tidak diindahkan wasit dan sejumlah peluang lain gagal menghasilkan gol.

Siaga United bertarung keras usai turun minum dan terus membuat gawang Chelsea dalam kondisi siaga. Claude Makelele beruntung tetap di lapangan setelah menyapukan kakinya ke pemain sayap United Cristiano Ronaldo.

Di tengah tekanan tuan rumah Chelsea justru nyaris menggandakan keunggulan ketika kiper AS Tim Howard memupus upaya Lampard dengan jarinya dan Robben dengan merentangkan kaki dalam dua upaya beruntun tim tamu.

Penyelamatan itu terbukti krusial. United, dengan Rooney masuk menambah kekuatan lini serang, menyamakan kedudukan dengan gaya spektakuler pada babak kedua ketika Giggs mencocor bola umpan silang kaki kiri oleh Gary Neville untuk menaklukkan kiper Chelsea Petr Cech dengan bagian luar sepatunya.

Perpanjangan waktu sudah di ambang mata sebelum Duff melambungkan bola melalui tendangan bebas dari kanan dan bola melewati semua pemain sebelum menjebol gawang.

Tim tamu masih membutuhkan sebuah sapu bersih di garis gawang oleh Wayne Bridge dan penyelamatan super Cech untuk meredam upaya Ronaldo, sebelum merebut tiket ke Cardiff.

Terakhir kali United kalah semi-final di Piala FA atau Piala Liga pada 1975, ketika Norwich City mengalahkan mereka dalam laga tandang-kandang di Piala Liga. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 29 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer