spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
WISATA & HIBURAN
spacer
 
Bantuan untuk Aceh
Penyanyi Tiga Generasi Luncurkan Album

Peluncuran Album "Kita Untuk Mereka" (GATRA/Edward Luhukay)

Jakarta, 26 Januari 2005 14:14
Sebanyak 58 musisi tiga generasi meluncurkan album bersama, "Kita untuk Mereka" (KUM), Selasa di Hard Rock Cafe Jakarta. Hasil penjualan album ini akan disumbangkan bagi Aceh.

Kita untuk Mereka adalah salah satu lagu ciptaan Glenn Fredly, dalam album produksi Sony Music Entertainment Indonesia itu.

Ke-58 musisi itu di antaranya: Titiek Puspa, Yon Koeswoyo, Ebiet G Ade, Bob Tutupoly, Gito Rollies, Achmad Albar, Neno Warisman, Camelia Malik, Yopie Latul, Harvey Malaiholo,Ubiet, Trie Utami, Ruth Sahanaya, Vina Panduwinata, Iga Mawarni, Syaharani, Mayangsari, Ita Purnamasari, Nia Sihasale Z. , Edo Kondologit, Yovie & The Nuno, Glenn Fredly, Roni Sianturi, Rio Febrian, Fadly (Padi), Armand (GIGI), Duta (SO7), Andy (/rif), Denny, Didan, Bíjah (The Fly), Roy (Boomerang), Baim, Tofu , David & Jarwo (Naif), Irv-nat, Audy, Kikan (Cokelat), Pinkan, Alena, Warna, Rieka Roslan, Ikke Nurjanah, Kristina, Dea Mirella, Sita, Tia AFI, Delon Indonesian Idol, Marshanda, Tasya, Natasha, Kenny, Gita, dan lain-lain.

Direktur Sony Music Entertainment Indonesia Rudi Ramani, dalam keterangan persnya, menjelaskan bahwa album KUM ini merupakan prakarsa Jan Djuhana dan sejumlah artis dan musisi, yang awalnya hanya melibatkan 30 artis. Lalu terus berkembang jadi kolaborasi 58 musisi dari tiga generasi.

"Selama masih terus membeli album ini, kami akan tetap terus menyalurkan hasil penjualannya kepada korban bencana di Aceh dan Sumatra Utara," jelasnya.

Acara peluncuran album yang berisikan 12 tembang ini dihadiri Ketua PMI Mar'ie Muhammad. PMI adalah badan yang dipercaya untuk menyalurkan hasil penjualan album ini.

Wakil generasi tua, Bob Tutupoly mengatakan, dirinya dan sejumlah artis gaek terdorong untuk berkolaborasi musisi generasi sekarang, karena didasarkan perasaan membantu terlaksananya KUM.

Selain itu, Bob juga berpesan agar aparat keamanan mampu membantu memberantas pembajakan album ini, jika beredar di pasaran. "Kasih tahu sama polisi supaya ditangkapi, karena hasilnya dipakai untuk tujuan yang mulia," jelas Bob.

Sedangkan dari generasi muda, Armand Maulana menjelaskan bagaimana proses album ini di belakang layarnya. Ia menganggap, hanya ada satu orang yang harus diberi penghargaan, yakni Jan Djuhana, Senior A&R Director Sony Music Entertainment Indonesia. Pentolan grup musik Gigi ini memaparkan bagaimana Jan mengumpulkan sejumlah artis untuk album ini dengan dua kata saja, yakni "Tolong yah...".

"Karena tidak ada orang yang punya kharisma sebesar itu. "Ini memang buat Aceh, buat kita. Dan buat Pak Jan, kita harus beri penghargaan dan tepuk tangan yang keras," tambah Armand. [EL]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 29 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer