spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
WISATA & HIBURAN
spacer
 
Menteri Pariwisata ASEAN Berikrar Perkuat Kerja Sama

Langkawi, 26 Januari 2005 11:46
Menteri pariwisata ASEAN, Selasa, berikrar untuk memperkuat kerja sama menjelang integrasi bidang pariwisata ASEAN pada 2010 dan untuk melanjutkan upaya menjadi kawasan ini sebagai salah satu tujuan wisata yang memiliki pertumbuhan tercepat di dunia.

Keputusan yang dibuat pada hari terakhir dari pertemuan dua hari para menteri pariwisata ASEAN, dinamai Deklarasi Langkawi "Mengubah paradigma - kesejahteraan kawasan.

Menteri Pariwisata Malsyaia Leo Michael Toyad, yang memimpin pertemuan mengatakan, para menteri pariwisata ASEAN berjanji untuk memperkuat kerja sama mereka dan memperbarui komitmen "untuk memperkenalkan pembangunan yang dinamis, berkeadilan, berkelanjutan, dan sektor pariwisata yang awam di kawasan ini".

"Ini konsisten dengan tujuan ASEAN yang diputuskan dalam peremuan pemimpin ASEAN ke-10 di Vietntiene 29 November lalu, mengenai integrasi sektor pariwisata dan program aksi Vientiene.

Toyad mengatakan bahwa para menteri juga berjanji untuk memperkuat kolaborasi mereka dengan para stakeholder, sektor swasta, LSM, dan organisasi internasional dalam pertumbuhan dan pengembangan pariwisata dan travel di ASEAN.

Dia mengatakan mereka juga menyetujui bekerja sama lebih erat untuk menyingkirkan hambatan di ektor pariwisata dan travel melalui pengelompokan dan bersama-sama mempromosikan ASEAN sebagai satu tujuan.

Mereka juga akan memperkuat keselamatan dan keamanan para pengunjung, memperbarui kepercayaan, mengefisienkan dan mengefektifkan fasilitas perjalanan yangvital bagi kelangsungan pertumbuhan industri, katanya.

"Dalam deklarasi Langkawi juga diikrarkan kesepakatan untuk memperkuat komunikasi dan jaringan antarnegara ASEAN dalam upaya untuk seara cepat dan tepat menjawab krisis, seperti membentuk kelompok kerja khusus untuk menfasilitasi dan merekomendasikan berbagai langkah integrasi pariwisata menuju pada realisasi komunitas ekonomi ASEAN," katanya. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 29 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer