spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
OLAHRAGA
spacer
 
KONI Bogor Janjikan "Gaji" bagi Pelatih dan Atlet Berprestasi

Bogor, 25 Januari 2005 16:14
KONI Kota Bogor mulai Januari hingga Desember 2005 akan "menggaji" pelatih dan atlet "berprestasi" dan "berpotensi".

Secara simbolis "bantuan dana pembinaan" kepada pelatih dan atlet itu disampaikan bersamaan peresmian penggunaan sekretariat bersama (Sekber) 25 Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga di Kantor KONI Kota Bogor, Jalan Pemuda No.4, Selasa.

Pengumuman "penggajian" bagi pelatih dan atlet itu disampaikan di depan Walikota Bogor, Diani Budiarto, Ketua Umum KONI Kota Bogor, Dody Rosadi, M.Eng, wakil pimpinan DPRD, Muspida serta masyarakat olahraga setempat.

Dari 25 Pengcab olahraga yang terdaftar di KONI Kota Bogor, sebanyak 12 Pengcab pelatih dan atletnya, setelah melalui pengkajian dan proses seleksi, untuk tahun 2005 ini ditetapkan mendapat bantuan dana pembinaan tersebut.

Ke-12 Pengcab tersebut adalah panahan, angkat besi, tarung drajat, tinju, panjat tebing, taekwondo, atletik, kempo, basket, pencak silat, karate dan judo.

Dana pembinaan yang diberikan untuk pelatih sebesar Rp 350 ribu per bulan, atlet berprestasi Rp 300 ribu dan atlet berpotensi Rp 200 ribu per bulan.

Kategori atlet berprestasi, adalah setiap atlet Kota Bogor yang pernah menyumbangkan medali (emas, perak, perunggu) dalam sebuah event olahraga, seperti Porda, PON dan kejuaraan lain seperti Kejurda dan Kejurnas, termasuk atlet yang berlaga di event olahraga internasional.

Termasuk di antara atlet Kota Bogor yang telah mengikuti event dunia adalah Gina Rahayu (panahan) dan Margaretha (taekwondo), yang pernah membela Indonesia di event Olimpiade.

Ketua Umum KONI Kota Bogor, Dody Rosadi menyatakan, bantuan dana pembinaan kepada pelatih dan atlet tersebut sebenarnya bukanlah "gaji" layaknya seseorang yang bekerja sebagai pegawai.

"Ini dana stimulan. Yah...sederhananya untuk biaya transportasi pelatih dan atlet untuk berlatih," katanya.

Ia mengatakan, meski besaran nominal sudah ditetapkan, namun Dody Rosadi menekankan agar tidak terpaku pada angka-angka itu. "Siapa tahu ada pihak-pihak lain yang ingin memberikan bantuan tambahan, jadi yang pasti jumlahnya nominalnya bisa saja bertambah," katanya.

Hanya saja, ditekankannya lagi bahwa pemberian dana bantuan pembinaan tersebut, semata-mata hanyalah wujud keseriusan KONI Kota Bogor kepada pelatih dan atlet agar lebih termotivasi dalam berlatih guna nantinya diterjunkan dalam berbagai event.

"Jumlahnya memang kecil, karena baru inilah yang bisa dialokasikan. Namun ke depan tentu kita upayakan ada ikhtiar lain untuk dapat membantu dalam bentuk lainnya," katanya.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh jajaran pengurus KONI, Pengcab , pelatih dan atlet agar segera mempersiapkan diri guna mengikuti Porda X se Jawa Barat yang akan diselenggarakan di Kabupaten Garut tahun 2006 nanti.

"Waktu yang tinggal setahun tidak lama, jadi semua pihak harus saling membantu agar kontingen Kota Bogor dapat meraih prestasi maksimal di Garut nanti," katanya. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 29 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer