spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
OLAHRAGA
spacer
 
Tenis - Australia Terbuka
Langkah Para Petenis Rusia Terhenti

Melbourne, 24 Januari 2005 14:42
Langkah para petenis putri Rusia yang terlihat tidak terhentikan di Australia Terbuka, mulai goyah ketika Anastasia Myskina dan Elena Dementieva keduanya tersingkir.

Rusia yang sebelumnya terlihat akan mendominasi kelompok putri setelah tujuh pemainya melaju ke babak 16 besar, kini hanya menyisakan dua pemainnya di perempat-final menyusul kekalahan mengejutkan Myskina dan Dementieva pada pertandingan Senin.

Myskina, juara Perancis Terbuka musim lalu dan pemain terbaik WTA tahun lalu, dikalahkan 4-6, 2-6 oleh Nathalie Dechy.

Sebelumnya Dementieva, finalis pada dua dari tiga turnamen grand slam terakhir, dijungkalkan oleh Patty Schnyder 6-7 7-6 6-2.

"Ini hari yang buruk," kata Myskina. "Ini bukan harinya Rusia." Dua petenis Rusia yang masih bertahan saat ini adalah juara Wimbledon Maria Sharapova dan juara AS Terbuka Svetlana Kuznetsova, yang akan bertemu untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Namun Rusia setidaknya punya sesuatu yang bisa dirayakan pada hari Senin itu ketika Nikolay Davydenko mengalahkan petenis Argentina Guillermo Canas 6-3 6-4 6-3, untuk bergabung dengan rekan senegaranya Marat Safin pada babak delapan besar kelompok putra.

Davydenko, yang unggulan 26, akan bertanding melawan petenis nomor dua dunia Andy Roddick pada perempat-final, setelah petenis AS itu mengalahkan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber 6-3 7-6 6-1.

Roddick yang memiliki pukulan keras itu tidak mendapat kesulitan berarti ketika melawan Kohlschreiber, namun dia mengatakan penampilannya kali ini merupakan penampilan meyakinkan terakhirnya pada turnamen ini.

"Saya merasa seperti bertarung lebih keras dibanding yang saya lakukan pada tiga putaran pertama," kata Roddick.

"Hal yang bagusnya adalah saya tidak merasa seperti saya memiliki hari terbaik saya dan kami duduk di sini berbicara soal kemenangan tiga set." Petenis AS lainnya, Lindsay Davenport, juga melaju dengan mudah dengan mengalahkan petenis Kroasia Karolina Sprem 6-2 6-2.

Petenis nomor satu dunia itu pada babak berikutnya akan menghadapi pemenang pertandingan antara Venus Williams dan Alicia Molik, namun tidak seperti Roddick, dia mengaku senang dengan kemajuannya.

"Saya kini di perempat-final, putaran yang bagus untuk dimasuki dan permainan saya meningkat. Itu tanda-tanda yang bagus," kata Davenport.

Sementara itu Myskina dan Dementieva, menyalahkan diri mereka sendiri dengan kekalahan mengejutkan mereka.

Myskina melakukan 45 kesalahan yang tidak perlu (unforced error) dalam kekalahannya dari Dechy, sedang Dementieva melakukan 61 kali.

"Saya tidak dapat mengatakan dengan sungguh-sungguh bahwa dia memenangi pertandingan, namun saya bisa mengatakan bahwa saya kehilangannya," kata Myskina.

Dechy, yang melaju ke perempat-final pertamanya di turnamen grand slam dari 37 kali usahanya, tidak setuju dengan pandangan petenis Rusia itu.

"Saya berada di babak berikutnya dan dia tidak. Saya pikir, saya memenangkan pertandingan," katanya.

Sedangkan unggulan 11 Schnyder, semifinalis yang mengejutkan di Melbourne setahun lalu, membuktikan bahwa dia terlalu konsisten bagi Dementieva.

Dementieva memenangi set pertama namun momentum beralih ketika dia gagal merebut set keduanya setelah unggul 4-0.

"Saya sial hari ini," kata Dementieva. "Dia memulai pertandingan terlalu bagus dan saya pikir saya kehilangan ritme permainan saya." [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 29 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer