spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
OLAHRAGA
spacer
 
Tenis - Australia Terbuka
Schnyder Hentikan Langkah Dementieva

Melbourne, 24 Januari 2005 11:24
Elena Dementieva mengalami kekalahan mengejutkan ketika petenis Swiss Patty Schnyder menghentikan langkah petenis wanita Rusia itu pada Australia Terbuka untuk mencapai perempatfinal di Melbourne Senin.

Unggulan 12 Schnyder, bangkit kembali dari ketinggalan 4-0 untuk mengakhiri harapan unggulan enam Dementieva untuk merebut gelar dan menang 6-7 (6/8), 7-6 (7/4), 6-2 dalam 2 jam 42 menit.

Schnyder, yang mencapai semifinal di Melbourne tahun lalu, bermain gemilang dengan menghabisi lawannya melalui pukulan dropshot.

Kendati Dementieva berusaha mengubah taktik, namjn tetap tak mampu memghadpai perlawanan Schnyder yang lebih efektif.

Dementieva, yang menumndukkan Schnyder pada perempatfinal Sydney bulan ini sebelum menarik diri dari turnamen itu karena sakit, pertama meraih game poin atas servisnya.

Tapi kendati Schnyder yang pertama memimpin, 4-3, Dementieva tak mau ketinggalan dan bangkit untuk memimpin 5-4 dengan memaksa forehand Schnyder menyangkut pada net.

Dementieva kemudian mendapat dua set poin, tapi pada yang pertama pukulannya terlau jauh dan yang kedua melakukan kesalahan ganda sebelum Schnyder menyamakan skor 5-5 melalui pukulan menyilang.

Kemduian Dementieva merebut tiebreak oda set poin keempatnya.

Schnyder, yang mengawali musim ini dengan gelar kesembilan dalam karirnya di Gold Coast, meringgankan bebannya dengan merebut satu set.

Dementieva kemudian memimpin 2-0 melalui breakpoint ketujuh dan kemudian merebut satu poin pada dua game berikutnya untuk memimpin 4-0.

Petenis kidal asal Swiss itu kemudian secara dramatis bangkit kembali, mematahkan permainan lawannya untuk memimpin 4-1 dan kemudianj 4-3 ketika Dementieva yang putus asa melakukan kesalahan ganda keempat.

Dementieva kemudian melayangkan pukulan forehand dari baseline dan servis Schnyder menyangkut pada net, tapi setelah mendapat perawatan atas cedera ibu jari kakinya, dia memaksa pertandingan dilanjutkan dengan tiebreak.

Schnyder menang dan melanjutkan pertandingan dengan set penentuan, tapi karena backhandnya menyangkut pada net, memberikan keunggulan 2-1 bagi Dementieva.

Tapi kemudian Schnyder mengambil manfaat dari kesalahan Dementieva, merebut enam game berikuutnya dan menang melalui matchpoint ketiga. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 29 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer