spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
EKONOMI
spacer
 
Menkeu Atur Pencairan Dana Asing untuk Aceh

Jakarta, 10 Januari 2005 13:44
Wapres Jusuf Kalla mengatakan, Menkeu Yusuf Anwar dan Menneg PPN/Kepala Bappenas Sri Mulyani mengatur soal pencairan dana dari negara-negara asing untuk Aceh.

"Saya sudah bicarakan, soal pembicaraan antara Menteri keuangan dan Kepala Bappenas mengenai dana itu," kata Wapres menjawab wartawan di Jakarta, Senin.

Sejauh ini, negara-negara sahabat, termasuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan lembaga keuangan internasional telah menyampaikan komitmennya untuk memberikan bantuan kepada Indonesia untuk pembangunan kembali Aceh pasca gempa dan gelombang tsunami 26 Desember 2004 lalu.

Ia mengatakan bahwa pemerintah akan membicarakan terlebih dahulu dengan para duta besar negara sahabat untuk mencairkan dana bantuan tersebut. Ketika ditanyakan apakah pertemuan Wapres dengan para duta besar hari itu membicarakan soal pencairan dana bantuan, Wapres mengatakan,"Nggak, nggak, bukan itu."

Wapres, Senin, menerima Dubes AS B Lynn Pascoe, Dubes Singapura Edward Lee, Dubes Inggris Charles Thomas William Humprey, dan charge d`affair Kedubes Libya Ali Mabruk Al Sheriq.

Menanggapi pertanyaan apakah pemerintah akan minta kepada negara-negara yang telah berkomitmen membantu Indonesia untuk segera mencairkan dana bantuannya, Wapres mengatakan, bukan dirinya yang menyampaikan hal itu, melainkan dibicarakan antara Menkeu dan Kepala Bappenas. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 29 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer