spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
EKONOMI
spacer
 
Korban Bencana Aceh Minta Pemutihan Cicilan Kredit Motor

Seorang Kakek yang Selamat dari Bencana Tsunami di Banda Aceh (Yahoo! News/AP Photo/Bullit Marquez)Banda Aceh, 10 Januari 2005 00:44
Warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya yang jadi korban gempa bumi dan tsunami 26 Desember 2004, mengharapkan pemerintah dan pihak dealer memberi kebijaksanaan berupa keringanan atau bila perlu "pemutihan" cicilan pembayaran kredit sepeda motor dan mobil mereka.

Warga Desa Cotkeung, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Aceh Besar, Badruzzaman mengatakan, di Banda Aceh, Minggu, kini ia sangat kesulitan untuk melanjutkan pembayaran cicilan bulanan kredit sepeda motornya di dealer setelah usahanya habis 'disikat' gempa dan tsunami.

Pedagang rempah-rempah di Pasar Aceh yang tempat jualnnya kini ludes itu mengatakan, sudah sembilan bulan ia mencicil pembayaran kredit sepeda motor jenis bebek, merk Honda Fit, dengan angsuran Rp425.000/bulan selama dua tahun.

"Kini saya sudah tidak punya tempat usaha lagi, meski rumah dan sepeda motor selamat, barang dagangan saya senilai puluhan juta rupiah sudah tidak ada lagi," kata Badruzzaman, yang sementara ini beralih profesi menjadi tukang ojek itu.

Dia sendiri kini belum tahu akan bekerja atau usaha apa, karena modal tidak ada lagi, sementara untuk membayar kredit juga tidak ada uang lagi, selain bisa mencari makan untuk menyambung hidup sehari-hari dengan menjadi tukang ojek.

Ia memambahkan, akhir-akhir ini banyak sekali bahkan ribuan warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya yang mengkredit sepeda motor atau mobil, namun sebagian besar dari mereka telah menjadi korban, baik jiwanya maupun kendaraannya.

"Jadi kami sangat mengharapkan kebijaksanaan pemerintah, baik berupa keringanan pembayaran cicilan atau pemutihan, serta pinjaman modal untuk melanjutkan usaha," kata Badruzzaman yang jika sudah pulih nanti dia tetap ingin berjualan di Pasar Aceh. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 29 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer