spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
WISATA & HIBURAN
spacer
 
Syair Bengawan Solo Laku Rp 60 Juta

Solo, 11 Januari 2005 14:30
Syair lagu Bengawan Solo yang ditulis dengan tinta emas oleh penyairnya sendiri Gesang laku Rp60 juta, dilelang dalam acara Malam Amal Peduli Aceh.

Syair lagu Bengawan Solo itu dibeli seorang pengusaha tekstil Santoso Danar Hadi dalam acara Malam Amal Peduli Aceh di Hotel Quality Solo Senin (10/1) malam.

Simpati dan doa untuk masyarakat Aceh yang terkena musibah gempa bumi dan gelombang tsunami yang memporak porandakan daerah ini serta meminta korban jiwa meninggal sampai puluhan ribu jiwa itu juga terus mengalir.

Seluruh seniman, tokoh masyarakat, pengusaha, pejabat tampak memadati diruangan acara tersebut yang diprakarsai Djoedjoek Srimulat, dalam ecent yang merupakan persembahan seniman dan masyarakat Solo untuk Aceh.

Sederet artis dan penyanyi seperti Didi Kempot yang berduet dengan Hj Rina Iriani Bupati Karanganyar, Iga Mawarni, penyanyi cilik Natha Imanuel Sorongan, Hj. Waljinah dengan Utara Band ikut menyumbangkan suaranya tanpa diberi honor.

Grup lawak Srimulat yang dimotori Mamik, Nunung, Tarsan, Kadir dan Tukul ikut mendukung acara ini, sehingga suasana lebih semarak dengan banyolan-banyolan yang menggelitik dalam mengetuk hadi dermawan memberikan sumbangan kepada masyarakat Aceh.

"Ini sejarah tersendiri syair lagu Bengawan Solo yang ditulis penyanyirnya sendiri di lelang dan penghargaan kepada Pak Gesang dalam usia senjanya masih menyempatkan menulis untuk amal," ucap Iga Mawarni.

Bupati Karanganyar Hj Rina Iriani yang dalam acara itu berduet dengan Didi Kempot mengaku ikut berduka cita atas musibah gempa bumi dan gelombang tsunami.

"Sebanyak 48 warga saya dari Aceh, saya sekolahkan gratis dan langsung saya berikan stimulan termasuk pekerjaan. Semoga peristiwa yang menyedihkan itu tidak terulang lagi di tanah air," ucapnya. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Nama Harry & Iin sbg artis pendukung juga kok tdk ditulis? (cutedolphin222@ya..., 21/01/2005 14:05)
sepertinya ada duo artis asal Solo yang luput ditulis namanya, Mas/Mbak, yaitu Harry & Iin. Mereka menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki dalam 2 bahasa (mandarin n Indonesia). Tidak ditulis bukan berarti ada unsur diskriminasi kan?
Maaf kalau saya salah.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 16 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer