spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
AFRIKA
spacer
 
Pos Indonesia Gratiskan Paket Individual

Pontianak, 3 Januari 2005 18:12
Kantor PT Pos Indonesia Pontianak, Selasa pekan ini, menggratiskan kiriman paket individual masyarakat ke Banda Aceh yang kini banyak memerlukan makanan, pakaian, dan obat-obatan.

"Paket yang kami terima hanya dari perorangan, bukan dari posko-posko peduli, organisasi atau instansi pemerintah. Dalam hal ini, kami bekerja sama dengan Garuda Indonesia," kata Kepala Kantor Pos Indonesia Kota Pontianak, Imran, kepada Antara, Senin.

Layanan bersifat cuma-cuma itu sementara ini direncanakan berlaku sampai 10 Januari. Setiap paket maksimal berbobot 20 kg. Kalau lebih, akan dipecah-pecah sesuai persyaratan muatan barang di kapal udara.

Penerimaan paket dilakukan di setiap kantor pos di Kota Pontianak, tetapi kepada warga masyarakat dipersyaratkan untuk hanya mengirim barang-barang padat, tidak bersifat cair.

Imran mengatakan, paket-paket itu akan dikirimkan ke Jakarta untuk kemudian diterbangkan ke Medan untuk disalurkan ke daerah bencana di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Terputusnya berbagai sarana dan prasarana perhubungan di NAD menyebabkan jasa ekspedisi swasta seperti Tiki dan Elteha dari Kalimantan Barat di Kota Pontianak mulai 27 Desember 2004 sampai sekarang belum membuka layanan penitipan ke NAD.

"Kami belum mengetahui sampai kapan kondisi akan pulih kembali," kata Ati, staf bagian penerimaan titipan di Kantor Cabang Tiki Pontianak yang kantornya biasa menerima penitipan dari tujuh agen termasuk dari Kabupaten Ketapang, Kota Singkawang, Kabupaten Pontianak dan Kabupaten Sintang.

Di katakan, karena musibah di NAD satu paket yang diterima 24 Desember dan belum sempat diberangkatkan ke NAD karena 25 Desember adalah hari libur nasional, telah dikembalikan dari Jakarta ke alamat pengirim di Pontianak.

Penutupan sementara penerimaan paket ke NAD juga dilakukan perusahaan ekspedisi Elteha Kota Pontianak sejak 27 Desember.

"Sampai sekarang kami belum bisa menerima paket ke NAD karena transportasi ke sana masih diprioritaskan untuk penanggulangan bencana," kata Dimas, di bagian administrasi kantor jasa ekspedisi itu. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 16 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer