spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
FAKTA LANGKA
spacer
 
Bayi Lahir Terpaksa dalam Keadaan Sehat

Lisa Montgomery (Yahoo! News/REUTERS/Handout)Chicago, 21 Desember 2004 15:26
Seorang bayi perempuan kelahiran prematur satu bulan yang diambil paksa dari rahim ibunya saat ini masih berada dalam perawatan di unit perawatan khusus (ICU) di rumah sakit setelah kelahirannya yang berlangsung secara paksa, dikatakan kondisi kesehatannya baik, demikian dilaporkan oleh para pejabat rumah sakit setempat.

Para pejabat di pusat kesehatan wilayah Kansas Stortmont Vail mengatakan bayi perempuan usia 8 bulan itu kini dalam keadaan sehat.

"Ia beraksi secara normal seperti bayi-bayi lainnya yang seusianya," kata juru bicara rumah sakit, Carol Wheeler.

Ayah bayi, Zeb Stinett, yang mengikuti perkembangan putrinya dengan sejumlah anggota kerabat keluarga dekatnya meminta agar keterangan lebih rinci mengenai bayinya tidak diutarakan untuk umum, demikian dikatakan pihak rumah sakit.

Sementara itu, wanita yang dituduh melakukan pencurian bayi yang diberi nama Victoria Jo Stinnett akan maju ke sidang dalam waktu sepekan ini dengan tuntutan telah melakukan penculikan yang berakhir dengan kematian.

Lisa Montgomerry ditangkap Jumat pekan lalu sehari setelah jenazah ibu bayi Bobbi Jo Stinnett ditemukan dikediamannya di Skidmore di Missouri barat.

Stinnet, 23, dicekik Lisa Montgomerry dan bayi yang ada dalam kandungannya yang dalam usia kehamilan delapan bulan, dikeluarkan secara paksa, pihak keamanan melaporkan.

Seorang tetangga mengatakan ia melihat seorang wanita berambut pirang mengendarai mobil Honda berwarna merah meninggalkan kediaman Stinnett pada Kamis sore hari saat terjadi pembunuhan.

Laporan tersebut membawa penyelidikan hingga ke tempat tinggal Montgomerry yang berada di negara bagian Kansas.

Montgomerry sendiri mengakui bayi Vitoria sebagai bayinya dan bahkan ia dapat meyakinkan suaminya bahwa dirinya baru melahirkan bayi itu dalam rangkaian kebohongan kehamilan yang selama ini ia katakan kepada semua kerabat dan keluarganya.

Ia memakaikan bayi Vitoria baju berwarna merah jambu dan memperlihatkanya kepada semua orang di Melvern, Kansas Jumat didampingi suaminya Kevin Montgomerry yang merasa bangga dan bahagia.

Pasangan itu kemudian mampir di Whistle Stop Cafe di Main street memperlihatkan bayi mereka dan memperkenalkannya kepada pendeta setempat Mike Wheatly dari gereja First Church of God.

"Saya menggendong bayi cantik itu untuk 15 menit ," kata Wheatly mengingat kejadian yang sudah lalu itu.

"Lisa bercerita mengenai proses kelahiran Victoria dan saat-saat air ketubannya pecah, sementara Kevin menatap penuh bahagia," lanjut pendeta Mike Wheatly .

Polisi mengatakan Lisa menemukan keterangan mengenai Bobbi Stinnett dari iklan di situs internet dengan mengatakan ia mencari seorang penangkar anjing. Lisa menggunakan nama palsu dan menghubungi Bobbi Stinnett dengan berpura-pura ingin membeli anjing jenis "rat terrier" (jenis anjing ras bertubuh kecil yang pandai berburu).

Jaksa penuntut umum Missouri belum memutuskan, apakah mereka akan mengajukan tuntutan hukuman mati bagi Lisa Montgomery.

"Dalam negara bagian ini kami mempunyai sejarah pelaksanaan hukuman mati bagi kasus-kasus tertentu," kata Todd Graves Jaksa penuntut umum dari negara bagian Missouri kepada stasiun televisi CNN.

"Tapi kami belum memutuskan hal itu," kata Graves. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 16 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer