spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
FAKTA LANGKA
spacer
 
Pemilik Rumah Sarang Nyamuk di Singapura akan Didenda

Singapura, 19 Desember 2004 11:24
Para pemilik rumah di Singapura akan dikenakan denda dengan segera jika rumah mereka diketahui menjadi sarang nyamuk setelah wabah demam berdarah berjangkit di negara kota, yang terkenal dengan jalan-jalannya yang bersih ini.

Rumah-rumah pribadi, dan bukan tempat-tempat konstruksi bangunan saat ini merupakan tempat utama bagi berkembang-biakan nyamuk dan para pelanggar yang baru melanggar sekali akan dikenakan denda setara dengan 60 dolar AS, dan bagi pelanggaran berikutnya akan dilipatgandakan, demikian menurut surat kabar Singapura, Straits Times.

Singapura sudah mencatat ada lebih dari 8.500 kasus demam berdarah tahun ini, paling tinggi sepanjang 10 tahun dan hampir dua kali lipat dari jumlah penderita pada tahun 2003, walaupun kematian tiga orang akibat penyakit itu di tahun 2004 hanya separuh dari jumlah penderita yang meninggal dunia tahun lalu.

Demam berdarah merupakan suatu penyakit yang melemhakan badan akibat gigitan nyamuk Aedes Aegipty yang senang bertelur di air yang bersih. Penyakit tersebut biasanya berjangkit di negara-negara tropis.

Sebagian besar warga Singapura tinggal di rumah susun tetapi banyak penghuninya yang menanam tanaman di dalam pot atau wadah lain di mana nyamuk bisa berkembang biak.

Denda bagi pemilik rumah yang banyak nyamuknya, yang biasanya pada awalnya dimulai dengan pemberian peringatan, akan diberlakukan mulai Februari tahun depan.

Hukuman bagi perusahaan pembangunan lebih ketat. Perusahaan pembangunan yang bertanggung jawab jika diketahui tempat-tempat pembangunannya menjadi sarang nyamuk akan dikenakan hukuman enam bulan penjara. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 16 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer