spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
APA & SIAPA
spacer
 
Teuku Zacky
Zacky Nyesel Belum ke Aceh

Teuku Zacky (GATRA/Edward Luhukay)PEMAIN sinetron Teuku Zacky tengah bersedih hati. Pasalnya, ada salah tantenya --istri adik sepupu ayahnya, Ir. Teuku Buchary-- dan dua anaknya meninggal dalam musibah tsunami yang melanda Aceh. Sedangkan anggota keluarga lainnya belum ketahuan rimbanya. "Terus terang, saya kesulitan sekali berkomunikasi dengan saudara-saudara saya di sana," kata Zacky, saat jumpa pers di Jakarta, pekan lalu. Namun, ia berharap, musibah ini membawa hikmah, mudah-mudahan konflik yang terjadi di sana segera diakhiri.

Kendati berdarah Aceh dan menyandang gelar "Teuku", pemuda kelahiran Bandung, 23 Januari 1982 itu menyesal karena sama sekali belum pernah menginjak tanah leluhurnya. Tapi, jika dana sumbangan yang dikoordinir terkumpul, dan teman-teman artisnya berangkat ke Aceh, ia akan ikut menyampaikan sumbangan langsung pada para korban.

Zacky yang dibesarkan di Bandung itu, hanya mendengar cerita-cerita tentang "Tanah Rencong" itu dari sang ayah. "Ketika ada kejadian-kejadian seperti ini, hati saya teriris sekali. Kok saya belum bisa menikmati suasana Aceh yang damai, yang indah, yang tentram. Sedih sekali, karena ayah saya asli orang sana," ujar Zacky, yang hampir seluruh keluarganya sudah hijrah ke Jakarta dan Bandung itu. [EL]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
BERITA TERKAIT  
spacer
 
terkait, $ID); ?>
 
spacer spacer  
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 02 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer