spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
WISATA & HIBURAN
spacer
 
Pengusaha Pariwisata Tanggung Biaya Relawan Aceh

Denpasar, 31 Desember 2004 10:20
Para pelaku dan praktisi industri pariwisata di Bali yang telah membentuk pusat krisis Bali untuk bencana alam (BCCND-Bali Crisis Center for Natural Disaster), siap membiayai tenaga sukarelawan untuk diberangkatkan ke Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

"Kita perlu sukarelawan tenaga paramedis, baik dokter maupun perawat, tukang kayu dan sopir. Silahkan relawan dari Bali, Jawa dan Lombok daftar pada kami," kata Al Purwa, pemilik salah satu BPW (biro perjalanan wisata) "papan atas" yang dipercaya sebagai Ketua BCCND, di Denpasar, Jumat.

Al Purwa, yang juga Konsul Kehormatan Belanda di Bali ini menjelaskan, saat ini yang sangat diperlukan bagi para korban gempa dan tsunami di Aceh maupun Sumut adalah empat profesi tersebut, yaitu para medis, tukang kayu dan sopir.

Bantuan pangan maupun sandang dirasakan sudah cukup dari dalam maupun luar negeri, tetapi tidak ada yang mengangkut --perlu pengemudi--. Pascabencana ini bahaya wabah penyakit mengancam para pengungsi.

Selain itu, untuk berteduh pengungsi yang selamat perlu penampungan baik tenda maupun rumah darurat, sehingga keberadaan relawan yang ahli pertukangan sangat diharapkan.

"Biaya transpor udara dari Jawa, Bali maupun Lombok PP (pergi-pulang) --asal relawan-- kami sediakan. Selain itu, juga uang makan selama berada di Aceh minimal tiga pekan," ujarnya.

Tentang jumlah tenaga relawan dibutuhkan, Al Purwa sambil tersenyum menyatakan, "sebanyak-banyaknya. Kita --pebisnis wisata-- kini terus mengali dana, jadi bisa memberangkatkan secara bertahap relawan ke Aceh sesuai kebutuhan."

Bagi sukarelawan berminat, bisa menghubungi dan mendaftarkan diri di sekretariat BCCND, kantor Bali Tourism Board (BTB), Jalan Puputan Renon No.41 Denpasar, Telp: 0361-229 500, faks: 0361-229 400. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 02 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer