spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
WISATA & HIBURAN
spacer
 
Musisi Indonesia Gelar Konser Amal

Konferensi Pers "Konser Kemanusiaan Korban Tsunami" (GATRA/Edward Luhukay)

Jakarta, 30 Desember 2004 15:30
Sejumlah musisi tanah air akan menggelar sebuah konser amal yang melibatkan ratusan musisi Indonesia, di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, 9 Januari 2005. Konser yang berawal dari ide Anang Hermansyah ini, digelar guna menggalang dana bagi korban musibah gempa dan tsunami di NAD dan Sumut.

Konser amal ini akan melibatkan sejumlah musisi yang bersedia tidak dibayar, seperti Ada Band, Cokelat, Gigi, Kahitna, Slank, Vina Panduwinata, Gito Rollies, Ivan Fals, Elfa's Singers, Nugie, dll dan akan ditayangkan oleh semua stasiun televsi swasta. "Kita semua dari para pekerja audio visual, melihat ada hikmah dari bencana ini" jelas Yogi Hartarto, produser eksekutif RCTI, yang masuk dalam kepanitian konser ini, saat jumpa pers, Rabu di Jakarta.

Konser ini juga mendapatkan bantuan berupa tata suara, tata cahaya, panggung, dan lain-lain. Nilainya sekitar milyaran rupiah. "Bahkan yang bekerja pun suka rela," ujar Remy Soetansyah, salah satu ketua tim panitia.

Dani Widjanarko (GATRA/Edward Luhukay)Masalah tiket, Dani Widjanarko, ketua tim panitia konser bertajuk "Konser Kemanusiaan Korban Tsunami" ini menjelaskan, tiket akan dikoordinir oleh pengelola Ancol. Hasilnya akan disumbangkan kepada Aceh dan Sumatra Utara. Panitia akan mengusahakan menjaring donatur. Panitia juga akan menyediakan undangan khusus. "Dalam pengertian, para donatur akan menyumbang untuk Aceh melalui hiburan, bukan untuk kegiatan ini," ujar Dani, yang juga manajer kelompok musik Gigi.

Proses persiapan konser itu masih berjalan. Sponsor yang dilibatkan masih dalam tahap penjajakan. Dani menegaskan bahwa panitia bekerja semaksimal mungkin untuk pengumpulan dana bencana nasional ini. "Masalah pengumpulan dana, pertama dari tiket. Masih belum bisa ditentukan harganya, tapi semoga tidak membebankan. Yang kedua, donatur. Donaturnya sampai sekarang kita masih kontak-kontakan terus. Karena ini kerja sama dengan televisi, kita berharap ada dana yang bisa disumbangkan, hasil kerja sama antara sponsor dengan stasiun televisi tersebut," papar Dani.

Selain konser, panitia akan membuat sejumlah suvenir (merchandise), seperti kaos atau tanda tangan para artis yang akan dibeli atau dilelang. Hasilnya, untuk amal. Jika nantinya konser ini akan direkam ke album, juga akan dikenakan royalti, juga untuk sumbangan.

"Karena itu adalah kerja baru lagi, mengumpulkan perusahaan rekaman, atau produser eksekutif. Mereka ini duduk di record company yang berbeda. Masih sangat sulit. Jangankan ke recording company, TV aja ternyata baru sekarang, alhamdulillah bisa kita ketemu," jelas Dani. [EL, Tma]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  terimakasih (omie_l@ya..., 31/12/2004 14:04)
saya hanya bisa ucapkan rasa syukur dan terimakasih buat artist2 pendukung amal ini, semoga kalian mendapat kebahagiaan yg berlipat atas niat nya membantu saudara2 kita yg tergilas bencana .
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 02 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer