spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
WISATA & HIBURAN
spacer
 
Album Baru
Boomerang Tetap Pertahankan Warna Musik

Urbanoustic (Dok. GATRA)Jakarta, 23 Desember 2004 17:46
Kelompok musik rock Boomerang, Kamis di Jakarta, meluncurkan album baru, "Urbanoustic". Boomerang, yang diperkuat Roy Jeconiah (vokal), John Paul Ivan (gitar), Hubert Henry (bas) dan Farid Martin (dram) ini, di bawah naungan perusahaan rekaman Sony Music Indonesia, mencoba mengusung tema kembali ke akar sesungguhnya.

Boomerang kini mencoba untuk menawarkan nuansa musik acoustical folk, blues, dan rock n' roll. "Ya, kita ingin nostalgia dengan musik-musik yang groove, lebih ke basic. Di sini saya bisa explore influence. Misalnya, saya suka Zepellin atau Hendrix, saya sendiri bisa bermain seperti mereka," ujar Ivan.

Dengan meminimalisi distorsi gitar, kelompok musik asal Surabaya yang berdiri pada 1994 ini mencoba menawarkan sesuatu yang ringan dan catchy di telinga. Misalnya, pada lagu rock balada andalan album ini, Jelita (Kuingin), Roy berduet dengan vokalis tamu wanita, Rella Mart.

Album berisi 15 lagu ini terbilang berani, karena keluar dari tren musik saat ini, yang mengedepankan sisi komersil dari industri musik. "Kebetulan karena konsep awal sudah acoustic/semi acoustic. Kenapa Urbanoustic? Kalo nanti sampe umur 70, ada stok lagu untuk nyanyi. Kalau umur 70 masih teriak-teriak, bisa mampus (sambil tertawa). Kalo slow gini kan enak," ujar Roy, saat konferensi pers di News Cafe, Setiabudhi Building Jakarta.

Selain itu, ada keinginan Roy yang akhirnya tertuang dalam album ini, yakni pada lagu Ibunda. "Ini agak pribadi. Kalau ini aku bikin untuk ibuku. Dari dulu saya memang bercita-cita bikin album buat ibuku. Nggak pernah berhasil. Yang berhasil malah bikin album buat bapak, tapi judulnya malah Versus. Itu ada di album ketiga. Ya udah, jadi ini dipersembahkan kepada ibunda kita berempat," ungkap Roy kepada wartawan.

Band yang telah merilis sembilan album --termasuk dua album the best ini-- memang membuktikan komitmennya untuk tetap berkarir dengan jenis musiknya sejak tahun 1994. "Boomerang masih eksis, dan kita akan terus bergerak mencari sesuatu yang baru tapi tetap warnanya Boomerang," tambah Roy. [EL]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
BERITA TERKAIT  
spacer
 
terkait, $ID); ?>
 
spacer spacer  
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 02 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer