spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
EKONOMI
spacer
 
BTS Indosat di Banda Aceh Sudah On

Jakarta, 1 Januari 2005 14:38
BTS Indosat di Aceh saat ini sudah berfungsi kembali sejak Kamis (30/12) pukul 19.35 WIB. Sebanyak dua BTS di Bandara Udara Iskandar Muda dan Posko TVRI Banda Aceh sudah diperbaiki, sehingga masyarakat Aceh sudah dapat melakukan komunikasi melalui jaringan Indosat.

"Teman-teman Indosat berjuang mati-matian siang dan malam sejak hari minggu siang, agar servis kita bisa kembali on. Alhamdulillah telah berhasil on tadi malam. Indosat akan terus memperbaiki infrastrukturnya dengan cepat agar alur komunikasi di Aceh dapat kembali seperti sediakala," ungkap Hasnul Suhaimi, Direktur Pemasaran Selular PT Indosat kepada wartawan di Jakarta.

Bencana Nasional yang melanda Nagroe Aceh Darussalam banyak menelan korban nyawa dan harta benda, termasuk infrastruktur kota yang hancur terguncang gempa dan tersapu badai Tsunami.

Dahsyatnya guncangan dan gelombang air ini juga merobohkan infrastruktur komunikasi milik Indosat. satu stasiun kontrol BSC Indosat roboh, bahkan rata dengan tanah. Akibatnya, 15 BTS yang menaungi kota Banda Aceh, Meulaboh, Logna, dan daerah sekitarnya, tidak dapat berfungsi.

Indosat sudah menginventarisasi kerusakan infrastrukturnya, terutama di Banda Aceh. Tercatat 15 buah BTS terdapat di Banda Aceh dan sekitarnya, dari 15 BTS tersebut, enam BTS hancur terseret ombak, sembilan lainnya masih dalam kondisi utuh. Indosat bertindak cepat mengganti dan menempatkan BSC
dan transmisi satelit baru dengan menggunakan tenaga genset di TVRI Banda Aceh sehingga BTS yang masih utuh dapat dioperasikan. Sementara ini baru dua buah BTS yang sudah siap dengan status on, tujuh lainnya ditargetkan minggu depan sudah bisa on kembali.

Selain itu, Indosat pun menunjukkan kepedulian dengan memberikan sumbangan kemanusiaan sebesar Rp 500 juta melalui Meneg BUMN, yang diserahkan melalui badan-badan yang aktif secara langsung di lapangan seperti PKPU dan Bulan Sabit Merah. Sumbangan sukarela para karyawan Indosat juga terus
dikumpulkan mulai dari uang, pakaian, susu formula, botol susu, dan lain-lain yang diberikan secara bertahap melalui tenaga sukarela yang diutus langsung oleh Indosat ke Nagroe Aceh Darussalam. [AY]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 01 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer