spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Meulaboh Ditembus Lewat Medan

Banda Aceh, 1 Januari 2005 18:04
Komandan Satgas Penanganan Bencana di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Mayjen TNI Bambang Darmono mengatakan, pihaknya akan secepatnya menembus Kota Meulaboh melalui darat dari Medan.

Kepada pers di Banda Aceh, Sabtu, Bambang menegaskan, upaya menembus Meulaboh dari Banda Aceh lewat darat sulit dilakukan, karena infrastruktur jalan hancur total ketika sampai di Lhoknga.

Jarak Meulaboh-Banda Aceh sekitar 200 km. Sementara Banda Aceh ke Lhoknga hanya 20 km.

Oleh karena itu, alternatif yang mungkin adalah menembusnya melalui Medan.

Namun, perjalanan dari Medan ke Meulaboh lewat Tapak Tuan dan Blang Pidie juga terkendala karena sejumlah jembatan putus.

Mengenai target waktu penembusan Meulaboh lewat darat, Bambang mengatakan, pihaknya menargetkan secepatnya agar berbagai bantuan bisa segera terlayani melalui jalan darat.

Sementara itu, di Meulaboh yang hampir 80 persen luluh lantak akibat gempa dan tsunami dilaporkan telah berhasil didarati pertama kali oleh satu pesawat TNI jenis Cesna.

Hari (Sabtu) ini, direncanakan sejumlah helikopter yang membawa rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga berkunjung ke Meulaboh.

Bambang mengatakan, dirinya mempunyai tugas yang terdiri dari tiga hal yakni secepatnya melakukan evakuasi terhadap korban luka dan tewas, membantu relokasi penduduk, serta pendistribusian bahan makanan yang datang dari berbagai kalangan.

"Sekarang ini, pengungsi ada dimana-mana dan nantinya akan diorganisir serta direlokasikan. TNI punya kemampuan untuk itu," katanya. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 01 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer