spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
AS Siapkan 17 Helikopter di Aceh

Jakarta, 1 Januari 2005 17:50
Amerika Serikat (AS) telah menyiapkan 17 helikopter dari kapal induk Abraham Lincoln guna membantu operasi kemanusiaan di Aceh.

Hal itu disampaikan Komandan Kapal Induk AS Abraham Lincoln (ALCSG) Admiral Doug Crowder kepada Komandan Satgas Penanganan Bencana Aceh Mayjen Bambang Darmono di landasan udara TNI AU Iskandar Muda, Banda Aceh, Sabtu.

Menurut Crowder, pihaknya telah tiba di perairan Samudera Hindia dan siap memberikan bantuan transportasi untuk mendistribusikannya kepada para korban di Aceh.

Dikatakannya, selain menyiapkan bantuan helikopter tersebut, pihaknya juga siap memberikan bantuan medis.

Di tempat yang sama, Bambang Darmono mengatakan, keberadaan pasukan AS maupun personil militer dari sejumlah negara lainnya seperti Singapura, Australia dan Malaysia sangat membantu TNI dalam melaksanakan operasi kemanusiaan.

Dikatakannya, helikopter itu nantinya akan digunakan untuk men-"dropping" berbagai bantuan seperti beras dan kebutuhan pokok lainnya kepada para pengungsi di daerah-daerah yang tidak dapat dijangkau kendaraan darat.

"Mereka (AS) tahu di sini terjadi aktivitas penanggulangan bencana dan mereka ingin memberikan bantuannya," ujarnya.

Saat ini, katanya, di pangkalan TNI AU tampak berkali-kali helikopter itu mengangkut bahan bantuan untuk didistribusikan ke daerah bencana.

Di hanggar lapangan udara itu berbagai bantuan seperti makanan dan pakaian tampak menggunung dan siap disalurkan untuk para korban bencana.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, jika memang TNI memerlukan, AS juga menyiapkan bantuan medis. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Allah melihat itulah jalan terbaik. (airmata@ho..., 21/01/2005 08:10)
Ada nikmatnya dibalik Bencan tsunami Aceh dan Allah
mempunyai maksud terindah dibalik peristiwa di Aceh.
Bayangkan dalam ajaran Agama kami di Aceh,kami dididik sejak kecil,.."Yang tidak beriman bersama Islam" mereka dianggap 'KAFIR'. Dibalik kesengsaraan kami di Aceh,...bangsa Kafirlah yg terlelebih dahulu membantu kami Umat Muslim. Ya Allo-ku mengapa kita sebut mereka Kafir,..sedangkan mereka inilah yang mengagangkat kami dari penderitaan.Apakah laknat
yang menimpa hidup kami,atas segala tut... <137 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Thank you America (posma_s@ho..., 04/01/2005 20:59)
Hati saya menangis melihat bencana2 datang beruntun menimpa bangsa kita. Sebenarnya ini pertanda dr Tuhan kepada kita untuk tidak saling curiga & membenci sesama. Mulai lah buka mata hati anda untuk tidak membenci negara2 Barat terutama Amerika. Krn yg paling getol membantu kog justru negara2 yg selama ini kita benci ya?? Jangan mau diprovokasi & dibutakan lagi oleh oknum2 teroris Indonesia. Bertobat & KASIHILAH SESAMAMU MANUSIA SEPERTI DIRIMU SENDIRI tanpa memandang AGAMA!!
 
 
spacer
  
  love you America ! (nonakuki@ya..., 04/01/2005 14:35)
Silahkan membenci America, yg ternyata mereka lebih punya hati dengan membantu kita. Mana tuh negaranya Sadam Hussein yg kalian puji dan kalian support? mana mereka peduli kalo rakyatmu lagi kena musibah? Mana Bin Laden? Pikir dong......
 
 
spacer
  
  mana yg lain ? (hono@ho..., 03/01/2005 17:52)
justru negara yg dibenci kok malah menolong ya?
lalu dimana negara muslim yg lain ....? Apa pura2 tuli, bisu dan buta. Padahal yg meninggal kan sesama umat mereka. Makanya hati2 th kalau omong
 
 
spacer
  
  17heli, abraham lincoln ship, 350jt dollar.. (chqtbox@ho..., 02/01/2005 17:49)
speechless...!
God Bless the USA!!
doa dan airmata untuk semua yang menderita dalam tragedi ini.., semoga Aceh akan dibangun lebih baik dan rakyatnya akan lebih maju sesudah tragedi ini, dibalik semua penderitaan selalu ada berkat tersembunyi..
 
 
spacer
  
  that good! (renomaldini@ya..., 02/01/2005 11:29)
amerika sebagai negara power no 1 di dunia,tunjukkan anda negara paling hebat!!!
terimakasih anda peduli negara kami!
 
 
spacer
  
  mana nih bantaun dari negara2 Arab yg kaya (francisms@ao..., 02/01/2005 10:39)
membaca dan mendengar berita-berita, kok nggak ada bantuan dari negara-negara Arab yang kaya dan sesama muslim untuk kita. Hallo Brunei, Kuwait, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain kemana sih hati nurani kalian. Kok nggak ada yang demo protes bantuan Amerika, kok nggak ada yang menganalisa ini sebagai perbuatan CIA.
Hallo.......
 
 
spacer
  
  Masih Perlu Bantuan AS (salimabduldarul@ya..., 02/01/2005 09:41)
Sebenarnya malu negara kita Indonesia terima bantuan dari negara-negara seperti AS dan Australia. Atau sedikitnya umat Muslim yang sering mencaci maki Amerika dan Australia dan suka mengatakan mereka itu negara-negara kafir. Tapi apa boleh buat! Sebenarnya "Serambi Mekah" harus dapat bantuan besar dari Saudi Arabia. Tapi entahlah? Allah yang maha mengetahui.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 01 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer