spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
JAWA
spacer
 
Polda MJ Kirimkan 30 Pengemudi Truk ke Aceh

Jakarta, 30 Desember 2004 15:44
Polda Metro Jaya segera mengirimkan 30 polisi sebagai pengemudi truk angkutan bantuan ke daerah-daerah yang terkena gempa bumi dan tsunami di Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

"Kami tinggal menunggu perintah untuk berangkat setiap saat. Kalau tidak hari ini, maka besok para pengemudi akan berangkat ke Aceh," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Firman Gani, di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan hal itu dalam acara jumpa pers akhir tahun 2004 yang didampingi oleh semua pejabat Polda dan para Kapolres di Mapolda, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta.

"Kebutuhan paling mendesak di Aceh adalah angkutan yang menyebabkan bantuan tidak cepat didistribusikan. Mabes Polri yang menyediakan kendaraan, sedangkan kami yang menyediakan pengemudi," katanya.

Di samping pengemudi, Polda Metro Jaya juga mengirimkan 50 personil Samapta untuk membantu distribusi bantuan di Aceh, selain untuk mengurus para anggota Polda Metro Jaya yang ikut menjadi korban.

Menyinggung tentang jumlah korban anggota Brimob Polda Metro Jaya yang ikut menjadi korban saat di-BKO-kan di wilayah Aceh, Firman Gani mengatakan, dari 100 orang Brimob yang dikirim, empat orang tewas dan tiga luka berat.

"Dari empat jenasah, satu jenasah belum ditemukan sedangkan tiga jenasah sudah dimakamkan di Magetan, Sumedang dan Jakarta," katanya.

Keempat korban tersebut adalah Bharaka Sukirman dan Bharaka Budiman, keduanya dari Detasemen C Brimob Pamulang, Ciputat, Bharaka Sofyan dari satuan gegana Polda Metro Jaya, dan Ajun Brigadir Polisi Dua Tatang Suryana dari Detasemen D Brimob Kelapa Dua Depok. Sedangkan jenasah yang belum ditemukan adalah Bharaka Budiman.

Korban luka berat adalah Brigadir Polisi Satu Tri Purwo, Bharaka Slamet, dan Bharaka Susilo.

Mereka tewas disapu gelombang tsunami saat bertugas di Pos Malahayati, Banda Aceh.

"Kami juga masih mencari sembilan senjata laras panjang, dan dua senjata api genggam yang hilang saat terjadi musibah ini," katanya.

Untuk mengetahui kondisi anggota POlda Metro Jaya di Aceh, Firman Gani mengirim Wakapolda Brigjen Pol Bagoes Ekodanto, dan dua perwira menengah.

"Wakapolda hari ini akan berangkat ke sana untuk melihat bantuan apa yang dibutuhkan masyarakat Aceh selain untuk melihat personil yang di-BKO-kan di sana," katanya.

Untuk menampung masyarakat yang akan menyalurkan bantuan, mantan Kapolda Jawa Timur dan Maluku ini mengatakan, semua pos polisi, Polsek, Polres dan Polda dijadikan posko penyaluran bantuan.

"Bagi anggota Polri atau masyarakat yang ingin menyampaikan bantuan bisa datang langsung ke pos polisi, Polsek atau Polres terdekat," katanya.

Firman Gani mengatakan, Polda Metro Jaya juga membuka dua rekening untuk menampung bantuan masyarakat untuk disumbangkan ke Aceh yakni No 0063124424 BCA atas nama Polda Metro Jaya dan 1220004235696 Bank Mandiri atas nama Polda Metro Jaya. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 01 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer