spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
MESKIPUN TETAPI
spacer
 
Yudhistira ANM Massardi
JK

MESKIPUN republik morat-marit ini membutuhkan kerja keras para pemimpinnya --terutama yang dipilih langsung oleh rakyat-- ternyata, rupanya, posisi Wakil Presiden merupakan jabatan "kurang kerjaan". Buktinya, Jusuf Kalla (JK) begitu bernafsu merebut kursi Ketua Umum Partai Golkar. Ia menggandeng dua tokoh yang semula siap maju sebagai kandidat. Ketua DPR Agung Laksono (AL) dijadikan wakilnya, dan bos media Surya Paloh sebagai ketua dewan penasihat.

"Posisi bos partai rupanya dipandang lebih menantang dan lebih 'banyak kerjaan' ketimbang wakil presiden," kata Maman Halmahera (MH).

"Maksud kamu, sebagai politisi, lebih banyak yang bisa 'dikerjai'?" tanya Joko Parepare (JP).

***

"TETAPI, setelah JK terpilih, republik ini jadi makin silang-sengkarut," kata MH.

"Maksudnya?" tanya JP.

"Satu kaki JK jadi wakil, satu kaki lagi jadi ketua. Begitu juga pasangannya: satu kaki AL jadi ketua, satu kaki lagi jadi wakil. Pabalieut pisan, euy!"

"Dan sejarah akan berulang: eksekutif mengkooptasi legislatif? Kata Mas Amien, berkibarlah Orde Baru Jilid II! Demokrasi mati muda?"

"Lebih parah dari itu!" kata MH. "Soalnya, ketua sebuah lembaga yang merepresentasi vox populi, yang suaranya diagungkan sebagai vox Dei, kini jadi anak buah seorang penguasa-pengusaha-politisi!"

"Berarti, AL hanya jadi pelengkap penderita?"

"Makanya, sebelum jadi anomali jilid dua, JK harus mengundurkan diri dari kursi wapres, dan jabatan itu, kalau memang kurang kerjaan, dihapuskan saja!"

"Bagaimana dengan AL?"

"Dia, sebenarnya lebih mulia tetap maju sebagai calon ketua umum, atau mundur ke sudut biru sambil menunggu lucky blow..."

"Bagaimana dengan Akbar Tandjung? Setelah sukses memperjuangkan partainya, tetapi terjegal dua kali di kandang sendiri ...?"

"Buruan Cium Gue!"

"Lho...?!" JP bengong, jaka sembung. "Kalau SBY? Apakah ia mendapatkan durian runtuh, meteor jatuh, musuh dalam selimut, atau seorang Tuanku nan Oligarkh...?"

"Di Sini Ada Setan!"

ymassardi@gatra.com
[Meskipun Tetapi, Gatra Nomor 07 beredar Jumat, 24 Desember 2004]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Orang kita yah orang kita! (komeng66uksw@ya..., 01/01/2005 04:36)
Orang Indonesia dituduh secara otokritik oleh Petisi 50, memori kita kurang bagus, Amien Rais mencap kita bangsa yg sakit....
Menilik yg terjadi dari keseharian dunia kita, yah memang benar memori kita minim karena kebanyakan makan tempe bongkrek 'ngkali, bangsa ini sakit yah emang! karena menghujat GOLKAR habis2an yah Golkar menang? memori minim---kita lupa Golkar memenangkan Pemilu tahap I...
Jadi Mas Karepku to eh..Mas/Mbak Gathoe dan Mas/Mbak Radamiez...juga merepresentasikan kegundahan Am... <1299 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  lihat dulu, baru komentar (radamiez@ya..., 29/12/2004 07:03)
salah satu sifat orang Indonesia yang kurang baik adalah suka beri komentar sebelum segala sesuatu yang dikomentari itu tuntas atau setidak2nya sudah berjalan beberapa saat dan bisa dikomentari. biar saja orang2 yang dipilih rakyat macam JK itu berbuat dulu...nanti akan ketahuan belangnya apa memang dia berbuat utk rakyat atau kelompok atau pribadinya sendiri.
 
 
spacer
  
  Sak karepku to? (gathoe@ya..., 28/12/2004 04:19)
Jaman sekarang memang jaman susah, jaman semua mahal, semua sulit..... Jaman yang dibuat susah, jaman yang dibuat mahal jaman yang semua dibuat sulit....... Lho bukannya memang susah mahal dan sulit sendiri?...... Makanya kalau nggak mampu beli gas jangan beli gas. Beli aja tempe bongkrek!! Jadi menteri itu gampang,...... jadi wapres juga gampang,..... Kita harus belajar dari apa yang sudah kita lakukan sehari-hari. Kenapa mesti pusing kalau cuman rangkep jabatan jangan dibuat pusing sekeliling.... <947 huruf lagi>
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 01 January 2005 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer