spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Aa Gym akan Antar Bantuan ke Aceh

Jakarta, 28 Desember 2004 20:50
Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar, yang akrab disapa Aa Gym, mengatakan akan berangkat ke Nanggroe Aceh Darussalam untuk membawa bantuan bagi para korban bencana gempa dan Tsunami.

"Saya mungkin berangkat besok (Rabu 29/12), tapi karena membawa banyak barang bantuan dan menggunakan pesawat charteran, jadi mungkin juga baru bisa berangkat pada Kamis (30/12)," kata pemimpin pesantren Daarut Tauhid Bandung itu usai memberikan ceramah singkat pada acara "Muhasabah Peduli Musibah MUI dan Ormas-Ormas Islam" di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Selasa malam.

Bantuan tersebut dikumpulkan dari umat melalui Daarut Tauhid dan Gerakan Membangun Nurani Bangsa (Gema Nusa). Bantuan yang akan dibawa tersebut berupa sejumlah uang, makanan siap saji, kantung jenazah, dan obat-obatan.

"Jumlah pastinya saya belum tahu, mungkin baru besok data bantuan akan tercatat," kata Aa Gym.

Sebelumnya, dalam ceramah, ia menyatakan bencana itu adalah peringatan bagi seluruh masyarakat Indonesia, namun ada hikmah yang bisa diambil dari peristiwa itu.

"Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengasah hati, tidak sibuk mengurus diri sendiri, tapi meluangkan waktu dan tenaga untuk memikirkan saudara sebangsa," ujarnya.

Hikmah lain, menurutnya, adalah musibah itu dapat mempersatukan semua elemen di Indonesia.

Ia juga mengimbau bagi mereka yang telah merencanakan merayakan tahun baru hendaknya menjaga perasaan saudara-sauadara di Aceh yang menderita.

"Lebih baik dana yang sangat besar untuk pesta itu disumbangkan untuk masyarakat Aceh, inilah saatnya seluruh anak bangsa berbuat bersama menolong sesama," demikian Aa Gym sambil bergegas menuju motor yang telah menunggunya. [EL, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  hentikan hiburan tahun baru 2005 (deck_2373@ya..., 30/12/2004 05:28)
ass.wr.wb.......
ya allah..... tiga hari ini air mata saya terus mengalir.... tidak pernah terbayang sebuah bencana maha dahsyat telah meluluh lantakan negeri ini, allah swt pasti mempunyai rencana di balik semua ini.
saya berharap semua masyarakat dan komponen di negeri ini dapat merasakan penderitaan para korban bencana di aceh dan sumut ini, dan satu lagi.... menjelang akhir tahun 2004 ini saya berharap dgn sangat agar acara-acara hiburan malam tahun baru yang menampilkan kemewahan di semua... <105 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Semua gebyar tahun baru dipadamkan (dwionoh@ya..., 29/12/2004 23:37)
Saya sangat sedih dan prihatin,
Air mataku selalu menetes dan menangis setiap menyaksikan tayangan TV yang meliput akibat bencana ini, mereka saudara kita yang kehilangan orang tuanya, anaknya, cucuunya, saudara2nya, temannya2 dan harta bendanya........
Belasungkawa akan perkepanjangan karena masih banyak mayat yang belum diketemukan ya...masih lama tak cukup seminggu dua minggu bahkan berbulan kita kan menerima BERITA SEDIH YANG SANGAT MEMILUKAN...KITA AKAN BER BELA SUNGKAWA DENGAN WAKTU ... <345 huruf lagi>
 
 
spacer
  
  Hikmah dibalik peristiwa Aceh (annea_mir@ya..., 29/12/2004 21:22)
Tahun 2004 ini banyak terjadi bencana di negara kita yang tercinta ini. Perlu kita ambil hikmahnya dibalik peristiwa Aceh, Medan. Ini sudah kehendak Tuhan YME, jadi tidak perlu kita menyalahkan BMG yang hanya manusia....
 
 
spacer
  
  Terima Kasih (gpp616@ya..., 29/12/2004 18:10)
Gw mendukung setiap elemen masyarakat yg aktif menyumbangkan materi, pikiran, dan tenaga untuk penderitaan rakyat Aceh dan sekitarnya yg mengalami musibah... Terima kasih Aa Gym, PMI, Mer-C, Pemerintah, dan Masyarakat semua. Mari kita bersatu padu demi membangun kembali Aceh dan sekitanya. Gw cuma bisa membantu secara materi dan do'a.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 28 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer