spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Artis Parsi Galang Dana di Jalanan

Shandy Aulia; Menggalang Dana di Pintu Tol Semanggi (GATRA/Edward Luhukay)Jakarta, 28 Desember 2004 18:04
Persatuan Artis Sinetron Indonesia (Parsi), di bawah pimpinan mantan capres Anwar Fuadi, sore ini (28/12) menggelar aksi penggalangan dana di pintu tol 1 Semanggi dekat hotel Crowne Plaza.

Sejumlah artis sinetron hadir membawa kotak sumbangan bagi korban musibah gempa dan tsunami di Aceh dan sekitarnya. Marini Zumarnis, Dwi Yan, Berliana Febrianti, Shandy Aulia, Samuel Rizal, Marshanda, Benigno Aquino, Asty Ananta dan Tia Monica melakukan aksi penggalangan dana sambil mengusung kotak kardus bertuliskan "Parsi Peduli Aceh-Sumut", dan menyorongkannya ke arah mobil-mobil yang hendak masuk pintu tol tersebut.

Menurut Anwar Fuadi, baru pertama kali ada artis Indonesia meminta dana di jalan tol. "Kita mengharap, meminta, sampai kita mengemis pada masyarakat untuk saudara-saudara kita di Aceh. Ini suatu kepedulian kepada saudara-saudara kita di Aceh. Kita hilangkan rasa malu sebagai seorang artis atau selebritis, demi saudara-saudara kita di Aceh," katanya. Ia menambahkan, meski tak gampang, semua artis bersedia melakukan penggalangan dana itu.

Anwar mengaku tak dapat membayangkan kejadian yang menimpa warga Aceh. "Kayak neraka sekarang di sana. Maka itu kita... harga diri kami, kami buang, kami akan carikan dana utk saudara-saudara kita itu," ujarnya.

Marshanda; Menggalang Dana di Pintu Tol Semanggi (GATRA/Edward Luhukay)Dana yang terkumpul, lanjut Anwar, di Medan akan dibelikan barang-barang yang sangat dibutuhkan pengungsi, seperti makanan, selimut dan lainnya, lalu diserahkan langsung oleh para artis Parsi kepada para korban dalam beberapa hari ini.

Pengumpulan dana ini akan berlangsung dalam beberapa hari. Selain itu, pihaknya akan mengajak pula beberapa produser, untuk mengadakan acara penggalangan dana.

Anwar mengimbau para gubernur, walikota di seluruh Indonesia, malam tahun baru ini jangan dirayakan dengan berfoya-foya. Demikian juga dengan para pemilik hotel besar, agar tak usah menggelar acara mewah.

"Kita berkabung. Tiga hari ini Presiden mengatakan Hari Berkabung Nasional. Jadi kita jangan berfoya-foya. Saya minta juga rekan-rekan artis jangan mengisi acara malam tahun baru. Saudara kita lagi menderita di sana. Kita heboh-heboh di sini, foya-foya. Nggak manusiawi," tegasnya. [EL]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
BERITA TERKAIT  
spacer
 
terkait, $ID); ?>
 
spacer spacer  
  
spacer
KOMENTAR PEMBACA
spacer
  
  Kok buang harga diri sih? (djuliast07@ya..., 06/01/2005 03:43)
untuk mr. anwar fuadi gak perlu ampe bilang membuang harga diri. toh kita membantu saudara2 kita itu karena rasa kemanusiaan kita. rasanya terpaksa sekali kalo sampai membuang harga diri.
membantu bukan berarti membuang harga diri dan menjadi terhina kan?. yang penting ikhlas itu saja....
 
 
spacer
  
  Syukur Alhamdulillah (p_dimyati@ya..., 30/12/2004 01:50)
Begitu dong. Tidak hanya protes naik BBM aja tapi juga turun kejalan untuk mengumpulkan dana. Gimana Mbak Wanda Hamidah....katanya peduli rakyat... mana nih partisipasinye?
 
 
spacer
  
  Nyumbang yang iklas tanpa EMBEL-EMBEL Selebritis.. (tambunan@ka..., 29/12/2004 23:33)
sudah sewajarnya...seluruh umat untuk memabntu beban saudara-saudara yang terkena benca alam di aceh, termasuk yang merasa dirinya selebritis atau artis....Sdr. Anwar Fuadi tidak perlu menyatakan bahwa seakan2 dia mempertaruhkan harga dirinya dengan meminta sumbangan di pintu Tol..kalau emang tidak mau juga ngak apa2 kok..masih banyak yang mau nyumbang tanpa ada EMBEL-EMBEL...nyumbang yang iklas supaya diterima Yang Maha Kuasa.....
 
 
spacer
  
  Pada tempatnya (rakha250403@ya..., 29/12/2004 14:57)
Kepada seluruh penyalur bantuan bagi rakyat Aceh pastikan bantuan tsb di salurkan dengan benar dan sampai pada yang berhak menerima . serta harus merata.
 
 
spacer
  
  Salut atas inisiatif artis Parsi (natandnad@ya..., 29/12/2004 12:11)
Salut atas inisiatif artis Parsi untuk menggalang dana Aceh dan Sum-Ut. Menurut saya, aksi itu tidak membuat harga diri anda menjadi rendah, karena anda melakukannya untuk kebaikan sesama manusia dan bukan untuk kepentingan pribadi ataupun golongan tertentu. Saya percaya inisiatif anda untuk menggalang dana akan meninggikan harkat anda dihadapan Tuhan, bukannya status artis atau selbriti anda tapi perbuatan anda yang akan dinilai Tuhan. Bravo Parsi, God Bless You.
 
 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 28 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer