spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
SUMATERA
spacer
 
Tiga BTS Telkomsel di Aceh Mulai Berfungsi

Jakarta, 28 Desember 2004 11:10
Operator seluler PT Telkomsel menyatakan masih berupaya mengatasi kerusakan jaringan telekomunikasi akibat gempa bumi dan tsunami di Nanggroe Aceh Darusalam (NAD), sementara itu hingga saat ini tiga Base Transceiver Station (BTS) sudah mulai berfungsi.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel, Bambang Riyadhi Oemar di Jakarta, Selasa, mengatakan penanganan pasca bencana akan dilakukan secara intensif.

"Pagi ini sejumlah perangkat catudaya, sentral Mobile Switching Center (MSC), Base Station Contoller (BSC), BTS dan perangkat transmisi sudah tiba di lokasi Banda Aceh bersamaan dengan petugas teknis dari Jakarta," kata Bambang.

Menurut dia, bencana alam yang melanda beberapa daerah di Sumatera, Minggu (26/12) itu, mengakibatkan terputusnya pasokan listrik dan hubungan transmisi pada satu sentraseluler MSC yang mengontrol lebih dari 250 ribu pelanggan telpon seluler di Aceh.

Selain itu sebuah stasiun BSC yang menangani 56 BTS dan sejumlah stasiun BTS di kota Banda Aceh juga rusak karena terendam banjir.

Disebutkan pula bahwa gedung pelayanan pelanggan Grapari Telkomsel di Banda Aceh pun roboh dan rusak berat.

Bambang juga menjelaskan, untuk dalam rangka memulihkan palayanan terhadap pelanggan Telkomsel akan melakukan tiga tahap penanganan yaitu penanganan segera, penanganan jangka pendek dan penanganan lanjutan.

Penanganan segera akan dilakukan dengan memperbaiki piranti lunak pada mesin-mesin transmisi agar pelanggan dengan nomor Banda Aceh dapat menggunakan fasilitas telekomunikasi mereka.

Sedangkan penanganan jangka pendek meliputi banyak hal seperti penanganan secara jaringan, piranti keras sehingga mempercepat "on air" kembali stasiun BTS yang paling memungkinkan.

Penanganan lanjutan, menurut Bambang, akan dilakukan untuk memulihkan secara menyeluruh layanan Telkomsel termasuk dalam hal ini perbaikan sarana perkantoran dan pelayanan pelanggan. [TMA, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 28 December 2004 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdot1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer